HOME, Bugar

Pahami 4 Manfaat Vitamin C untuk Kulit, Bisa Menyamarkan Bekas Jerawat

Pahami 4 Manfaat Vitamin C untuk Kulit, Bisa Menyamarkan Bekas Jerawat

MOMSMONEY.ID - Kandungan vitamin C sudah telah lama dipercaya mampu mencerahkan kulit. Vitamin C kaya akan antioksidan yang mampu merawat kulit menjadi sehat dan cerah. Kini, semakin banyak produk skincare yang mengandung vitamin C di dalamnya.

Bahkan, vitamin C menjadi bahan utama dari sebuah produk. Jika Anda tertarik menggunakan produk skincare, cari tahu manfaat vitamin C untuk kulit dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Menyamarkan Bekas Jerawat

Manfaat pertama vitamin C untuk kulit yaitu menyamarkan bekas jerawat. Vitamin C dapat memproduksi kolagen secara maksimal, maka secara otomatis noda bekas jerawat pun akan tersamarkan. Sehingga, kulit menjadi lebih cerah, noda hitam menghilang, dan kulit akan terasa lebih kencang.

Kini, banyak sekali dijual produk-produk yang mengandung vitamin C untuk menghilangkan bekas jerawat atau mencerahkan wajah. Bahkan, ada pula produk yang mengeluarkan serum khusus Vitamin C untuk memenuhi kebutuhan kulit.

Baca Juga: Ketahui 4 Makanan yang Membuat Kulit Kusam, Apa Saja?

2. Mencerahkan Wajah

Manfaat vitamin C untuk kulit selanjutnya adalah mencerahkan wajah. Selain bekas jerawat, kulit juga dapat menjadi cerah dengan vitamin C. Karena vitamin C dapat mempercepat produksi kolagen di dalam kulit Anda. 

Kolagen berfungsi untuk memudarkan bekas-bekas luka, noda hitam ataupun noda bekas jerawat di kulit wajah. Kolagen nantinya akan membentuk protein, yang selain dapat memperbaiki pigmen dan tekstur kulit, juga dapat membuat pertahanan baru bagi kulit agar tidak mudah terserang jerawat dan kulit kusam.

3. Mencegah Penuaan Dini

Vitamin C juga mampu mencegah penuaan dini. Penuaan dini dapat ditunjukkan dengan gejala munculnya keriput, kerutan halus, kulit kering, bercak hitam, sampai kulit kusam. Dengan menggunakan vitamin C, kolagen akan diproduksi untuk mempertahankan elastisitas dan kesegaran kulit.

4. Meningkatkan Pertahanan Kulit

Manfaat vitamin C untuk kulit terakhir yaitu dapat meningkatkan pertahan kulit. Radikal bebas yang disebabkan oleh udara kotor dan sinar UV akan menyebabkan kulit menjadi kusam, tipis, berjerawat dan efek terburuknya adalah kanker kulit.

Radikal bebas akan merusak sistem pertahanan jaringan kulit Anda sehingga kulit lebih mudah terserang penyakit. Dengan kandungan antioksidan di dalam vitamin C, kulit Anda akan terlindungi dan memiliki sistem pertahanan 2 kali lebih kebal dari bahaya sinar UV dan debu/polusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News