Bugar

Pahami 4 Manfaat Menggunakan Face Mist untuk Wajah

Pahami 4 Manfaat Menggunakan Face Mist untuk Wajah

MOMSMONEY.ID - Praktis dan segar, inilah beberapa manfaat menggunakan face mist untuk wajah. Face mist adalah salah satu produk skin care yang sangat mudah digunakan dan memberikan efek baik untuk wajah. 

Face mist memberikan pilihan nyaman saat kulit wajah terasa panas dan tidak segar. Jika Anda tertarik mencoba, berikut empat manfaat menggunakan face mist untuk wajah, dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

1. Menjaga kelembapan kulit

Manfaat pertama menggunakan face mist adalah bisa menjaga kelembapan kulit. Banyak perempuan yang tidak menggunakan pelembap terlebih dahulu sebelum memakai make-up.

Hal ini karena banyak produk make up yang mengklaim sudah mengandung pelembap. Namun, menggunakan pelembap wajah tetap penting untuk dilakukan.

Menyemprotkan face mist merupakan cara yang praktis untuk melembapkan kulit wajah. Selain itu, menggunakan face mist setelah mengoleskan krim pelembap wajah juga efektif mengunci kelembapan kulit.

Cara ini dapat menjaga kulit agar tidak mudah kering. Semprotkan secara menyilang di wajah agar face mist merata ke seluruh permukaan kulit.

2. Menyegarkan wajah

Manfaat menggunakan face mist selanjutnya adalah menyegarkan wajah. Iklim tropis yang cenderung panas dapat meningkatkan suhu permukaan kulit.

Apalagi jika aktivitas Anda banyak dilakukan di luar ruangan. Ingin rasanya sering-sering membasuh wajah dengan air dingin. Akan tetapi, membasuh wajah dengan air akan merusak make-up yang Anda kenakan.

Face mist adalah solusi praktis untuk membuat wajah  segar kembali. Kapan pun Anda merasa panas, wajah mulai kusam dan kering, semprotkan saja face mist.

Seketika wajah akan terasa segar karena kandungan face mist dapat memberikan kesejukan di kulit wajah. Selain itu, penggunaan face mist juga membantu menurunkan suhu pada permukaan kulit sehingga mengurangi kemungkinan make-up luntur .

Baca Juga: 6 Cara Memakai Body Scrub yang Benar, Kulit Lembut dan Cerah!

3. Menyempurnakan make-up

Berikutnya, face mist dapat menyempurnakan make-up. Face mist dapat membuat kulit halus dan lembap sehingga mudah untuk dirias. Face mist juga memberikan kesan natural pada make-up dan membuatnya menyatu dengan sempurna.

Face mist baik disemprotkan sebelum dan sesudah menggunakan make-up. Penggunaannya bermanfaat untuk membuat riasan tahan lama. Selain itu, face mist juga dapat digunakan saat Anda ingin memulas ulang make-up yang mulai luntur.

4. Mengontrol minyak di wajah

Manfaat face mist lainnya adalah bisa mengontrol minyak di wajah. Bakteri dan jerawat mudah mampir di wajah berminyak. Penggunaan kertas wajah untuk menyerap minyak dapat merusak make-up yang dikenakan.

Selain dapat melembapkan wajah, ternyata face mist juga efektif untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Semprotkan face mist secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Nah, itulah beberapa manfaat menggunakan face mist untuk wajah. Gunakan face mist dalam setiap kegiatan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News