ads

Pahami 4 Manfaat Menggunakan Body Lotion pada Kulit

Reporter: Rizka Noveliana
Rabu, 03 Agustus 2022 | 12:34 WIB
Pahami 4 Manfaat Menggunakan Body Lotion pada Kulit

ILUSTRASI. Pahami 4 Manfaat Menggunakan Body Lotion pada Kulit


MOMSMONEY.ID - Body lotion adalah salah satu produk body care yang perlu digunakan setiap hari. Body lotion memberikan banyak manfaat baik untuk kulit. Jadi, jangan sampai berhenti memakai body lotion ya. Lebih jelasnya, simak manfaat menggunakan body lotion untuk kulit dilansir dari natur-e.co.id, yaitu: 

1. Melembabkan Kulit

Manfaat pertama body lotion untuk kulit adalah melembabkan kulit. Kulit sensitif mudah kering dan pecah-pecah biasanya disebabkan oleh paparan angin, suhu dingin atau panas, sinar matahari, hingga sabun maupun hand sanitizer. Hand & Body Lotion berfungsi untuk membantu mengunci kelembapan alami kulit. Oleskan Hand & Body Lotion favorit selesai mandi dan juga dipakai kapan pun kulit Anda terasa kering.

2. Meregenerasi Kulit

Manfaat body lotion selanjutnya yaitu meregenerasi kulit. Normalnya, kulit akan beregenerasi setiap 28 hari sekali, sedangkan sel kulit mati akan terlepas setelah 28 jam. Artinya, kulit Anda rentan mengalami penumpukan sel-sel kulit mati yang membuatnya terlihat kusam. Mengoleskan Hand & Body Lotion dapat mempercepat regenerasi sel, sehingga kulit tampak lebih segar, lembap, dan sehat asal digunakan secara rutin.

Baca Juga: Inilah 5 Cara Ampuh Menghilangkan Purging dengan Benar

3. Menjaga Elastisitas Kulit

Berikutnya, body lotion mampu menjaga elastisitas kulit. Seiring pertambahan usia dan perubahan fisik, kulit mulai kehilangan elastin, protein yang memberi kulit kemampuan untuk meregangkan dan mengencangkannya kembali. Gunakan Hand & Body Lotion yang mengandung pelembap alami, seperti vitamin E yang terbukti mampu meningkatkan elastisitas kulit.

4. Menghindari Kulit Pecah-Pecah

Manfaat body lotion lainnya adalah menghindari kulit pecah-pecah. Masalah ini membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Berawal dari kulit kering, kondisi ini diperparah oleh faktor luar seperti paparan udara panas atau dingin, zat kimia seperti sabun dan hand sanitizer, alergi hingga kebiasaan mandi air panas. 

Cara tepat mengatasi kulit pecah-pecah adalah dengan menggunakan Hand & Body Lotion, yang mampu menjaga kulit tetap lembap. Oleskan setiap kali kulit merasa kering, terutama sesaat setelah mandi untuk mengunci kelembapan alaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER