Bugar

Pahami 4 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Berjerawat

Pahami 4 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Berjerawat

MOMSMONEY.ID - Masalah jerawat bisa dialami oleh siapa saja dan disebabkan oleh banyak faktor. Kulit berjerawat membuat tampilan wajah menjadi tidak percaya diri. Salah satu cara mengatasi kulit berjerawat dengan pemakaian produk skincare dengan kandungan yang tepat.

Ada beberapa kandungan skincare yang sangat cocok digunakan untuk kulit berjerawat, loh. Lebih jelasnya, berikut beberapa kandungan skincare yang cocok untuk kulit berjerawat dilansir dari herworld.co.id, yaitu: 

1. Lidah Buaya

Kandungan skincare pertama untuk kulit berjerawat adalah lidah buaya. Bahan alami ini memang sudah lama dikenal di dunia kecantikan, buat kulit dan rambut. Lidah buaya mengandung anti bakteri dan anti peradangan yang bisa memengaruhi kemunculan jerawat karena berbagai faktor. Kemudian, kulit Anda akan tetap terjaga kelembapan sehingga cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering.

2. Vitamin C

Kandungan skincare selanjutnya untuk kulit berjerawat, yaitu vitamin C. Vitamin C mampu mengurangi jerawat pada kulit, membuat wajah Anda terlihat lebih lembap dan cerah sekaligus menyamarkan bekas-bekas jerawat maupun luka. Lalu, vitamin C adalah kandungan yang aman untuk semua jenis kulit.

Vitamin C dapat ditemukan dalam rangkaian produk serum yang fokus untuk mencegah jerawat dan mencerahkan kulit. Untuk cara yang lebih alami, Anda bisa mengonsumsi buah jeruk, berbagai macam buah beri, kentang, tomat, brokoli maupun bayam agar memenuhi kandungan vitamin C yang dibutuhkan tubuh untuk kulit sekaligus daya tahan tubuh.

Baca Juga: Yuk, Kenali 4 Manfaat Buah Nanas untuk Kulit Wajah

3. Benzoil Peroksida

Berikutnya, kandungan benzoil peroksida juga cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Obat topikal yang berguna untuk mengurangi bakteri maupun radikal bebas dalam kulit sehingga jumlah komedo dan jerawat pun bisa berkurang.

Benzoil peroksida memang lebih banyak ditemukan dalam obat jerawat maupun pembersih wajah. Jika menjadi salah satu kandungan dalam pembersih wajah, gunakan rutin setidaknya satu hari sekali. Namun, jika dalam obat topikal, pastikan penggunaannya tak terlalu banyak agar menghindari kulit yang kering.

4. Madu

Kandungan skincare lainnya yang cocok untuk kulit berminyak adalah madu. Bahan alami ini memang sudah sejak lama dimanfaatkan untuk perawatan kulit, berkat kandungan antioksidan yang dimilikinya. Ada efek berlapis yang bisa kulit rasakan dengan memanfaatkan madu untuk menjaga kesehatan kulit.

Mulai dari membersihkan pori-pori tersumbat sekaligus melembapkan kulit, mengatasi jerawat sekaligus menyamarkan bekasnya, hingga memastikan wajahmu cerah berkilau pada akhir perawatannya.

Entah mencari produk yang memiliki kandungan madu atau memanfaatkan madu murni untuk ditambahkan ke masker wajah maupun menjadi spot treatment bagi jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News