HOME, Bugar

Pahami 4 Kandungan Skincare Ini, Bisa Mengatasi Masalah Kulit Wajah Anda

Pahami 4 Kandungan Skincare Ini, Bisa Mengatasi Masalah Kulit Wajah Anda

MOMSMONEY.ID - Anda perlu mengenal kandungan yang terdapat di produk skincare yang dimiliki. Hal itu agar hasil yang didapatkan sesuai dengan kebutuhan dan masalah kulit wajah Anda. Tidak harus semua kandungan, Anda hanya perlu mengetahui kandungan utama produk tersebut.

Kandungan di bawah ini cukup sering digunakan di dalam produk skincare. Berikut beberapa kandungan skincare yang efektif mengatasi masalah kulit dilansir dari loreal-paris.co.id, yaitu: 

1. Vitamin C, Antioksidan yang Memudarkan Noda Hitam

Kandungan vitamin C di dalam produk skincare efektif sebagai antioksidan yang memudarkan noda hitam di wajah. Vitamin C juga mampu meratakan warna kulit dan mencerahkan kulit wajah dengan pemakaian produk secara rutin.

Selain sebagai antioksidan, vitamin C dapat membantu menetralkan efek buruk radikal bebas dari agresor lingkungan terhadap kulit, serta mendorong produksi serat kolagen di jaringan kulit. Jika Anda memiliki masalah kulit noda hitam, Anda bisa memilih produk skincare yang mengandung vitamin C di dalamnya. 

2. Retinol, Memudarkan Kerutan

Jika Anda memiliki masalah kerutan dan garis-garis halus di wajah, pilihlah kandungan skincare yang berbahan Retinol. Retinol merupakan bahan skincare yang banyak ditemukan di produk-produk perawatan anti-aging, karena kemampuannya membantu menyamarkan kerutan dan garis-garis di wajah.

Antioksidan ini merupakan turunan dari Vitamin A dan dapat mendorong produksi serat kolagen di jaringan kulit. Retinol juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat yang parah dan merawat kulit wajah yang rentan berjerawat.

Baca Juga: Melindungi Kulit dari Sinar UV, Inilah 5 Manfaat Licorice untuk Wajah

3. Glycolic Acid, Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Selanjutnya, kandungan skincare Glycolic Acid yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Glycolic Acid termasuk alpha hydroxy acid (AHA) yang merupakan chemical exfoliator, manfaat utama dari glycolic acid adalah untuk mengeksfoliasi kulit wajah.

Glycolic acid bekerja dengan cara memutuskan ikatan antara lapisan sel-sel kulit mati di permukaan kulit dengan lapisan sel-sel baru di bawahnya, sehingga lapisan sel-sel kulit mati dapat dibersihkan dan sel-sel kulit baru dapat naik ke permukaan.

Penggunaan AHA dalam produk skincare dapat membuat kulit sensitif terhadap sinar matahari, sehingga Anda perlu mengoleskan sunscreen di pagi hari. 

4. Hyaluronic Acid, Menghidrasi Kulit

Kandungan skincare berbahan Hyaluronic Acid efektif untuk menghidrasi dan melembapkan kulit wajah, baik di dalam lapisan kulit maupun di permukaan kulit. Hyaluronic acid ukuran molekul mikro yang terkandung di dalam serum dapat meresap masuk ke dalam lapisan kulit dan mengikat air untuk menjaga kadar air di dalam.

Sementara hyaluronic acid dengan ukuran molekul makro dapat menarik air dari udara dan menghidrasi permukaan kulit wajah. Saat menentukan produk skincare, Anda bisa memilih kandungan skincare berbahan Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit Anda dengan baik. 

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Sabun Batangan untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News