Bugar

Pahami 4 Cara Merawat Nail Gel Supaya Tahan Lama

Pahami 4 Cara Merawat Nail Gel Supaya Tahan Lama

MOMSMONEY.ID - Tidak perlu bingung lagi, inilah beberapa cara merawat nail gel supaya tahan lama. Menggunakan nail gel membuat penampilan kuku menjadi menarik dan unik. Sehingga, Anda perlu berhati-hati agar nail gel yang dipakai tetap awet. 

Cara merawat nail gel tidak terlalu sulit, kok. Melansir dari herworld.co.id, berikut empat cara merawat nail gel supaya tahan lama : 

Nail Gel

1. Gunakan Top Coat

Cara pertama merawat nail gel supaya tahan lama adalah gunakan top coat. Top coat merupakan lapisan bening yang berfungsi untuk melindungi kuku dan mencegah nail gel Anda untuk terkelupas.

Disarankan untuk Anda memakai top coat setiap tiga hari sekali. Selain melindungi nail gel Anda, top coat juga dapat membuat kuku menjadi lebih mengkilap

2. Oleskan Nail Oil

Selanjutnya, Anda perlu mengoleskan nail oil. Berbeda dengan top coat yang Anda olehkan pada kuku, nail oil dioleskan pada pinggiran dan kutikula kuku.

Manfaat dari penggunaan nail oil ini adalah untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit di sekitar area kuku. Hal ini akan membuat nail gel Anda tidak mudah retak.

Baca Juga: Inilah 5 Buah yang Bagus Dikonsumsi saat Puasa, Apa Saja?

3. Hindari Penggunaan Detergen

Hindari penggunaan detergen selama Anda memakai naik gel. Zat yang terkandung dalam detergen dan sabun cuci dapat menyebabkan nail gel untuk cepat mengelupas/terkikis.

Oleh karena detergen dan sabun cuci biasanya memiliki formulasi yang keras, usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakannya atau sampai terkena. Jangan lupa juga untuk mencuci tangan dengan bersih jika Anda selesai mencuci piring atau baju.

4. Pakai Sarung Tangan

Cara lain untuk menghindari kuku Anda terkena detergen dan sabun cuci adalah dengan menggunakan sarung tangan. Tidak hanya saat mencuci baju, Anda juga dapat menggunakan sarung tangan ketika mengerjakan pekerjaan rumah lainnya.

Dengan begitu, kuku cantik Anda akan terhindar bersentuhan langsung dengan zat-zat keras yang akan mempercepat kerusakan nail gel.

Itulah beberapa cara merawat nail gel supaya tahan lama. Cobain, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News