Bugar

Pahami 4 Cara Merawat Kulit Saat Usia Remaja, Tidak Sulit!

Pahami 4 Cara Merawat Kulit Saat Usia Remaja, Tidak Sulit!

MOMSMONEY.ID - Tidak sulit menerapkannya, inilah cara merawat kulit saat usia remaja. Merawat kulit harus dilakukan sejak dini, supaya kulit tetap terjaga keindahan nya sejak kini dan nanti. 

Menurut para ahli, masa remaja bisa jadi awal tepat untuk memulai rutinitas skincare dasar karena cukup aktif di luar ruangan, baik traveling atau berolahraga.

Yuk, simak empat cara mudah merawat kulit saat usia remaja dilansir dari natur-e.co.id, yaitu: 

1. Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit

Cara mudah merawat kulit saat remaja adalah pilih produk sesuai jenis kulit. Anda harus mengenal jenis kulit yang dimiliki, baik berminyak, kering, kombinasi, atau kulit kering dan sensitif.

Pilih produk yang sesuai dengan tipe dan masalah kulitnya, misalnya mengandung lebih banyak pelembap untuk kulit kering atau mengandung asam salisilat untuk kulit berminyak dan rentan berjerawat.

Selain itu, Anda juga bisa membangun rutinitas skincare sejak dini dengan memakai produk yang lebih alami. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit. 

2. Rutin Membersihkan Wajah

Cara merawat kulit saat remaja selanjutnya adalah rutin membersihkan wajah. Mulai sejak remaja untuk menggunakan pembersih wajah yang lembut bagi kulit.

Gunakan minimal dua kali setiap hari, pada pagi hari dan sebelum tidur. Cara ini membantu menjaga kulit bersih dari kotoran, debu, maupun polusi, menghilangkan sumbatan pada pori-pori yang bikin kulit kusam, hingga mengatasi kulit yang rentan berjerawat.

Baca Juga: Kenali 4 Manfaat Sauna untuk Tubuh Buat Kulit Awet Muda

3. Pelembab Head to Toe

Berikutnya, Anda harus menggunakan pelembab head to toe. Hal ini karena kulit akan kehilangan kelembapannya sepanjang hari.

Oleh karena itu, temukan produk yang tepat sejak remaja untuk digunakan di pagi hari dan sebelum tidur, untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Sesuaikan dengan jenis kulit Anda, misalnya kaya kandungan pelembap untuk kulit kering dan bebas pewangi maupun bahan kimia untuk kulit kering dan sensitif.

Selain kulit wajah, pastikan kulit badan lembap maksimal agar aktivitas Anda tidak terganggu

4. Gunakan Sunscreen 

Cara merawat kulit saat remaja lainnya adalah gunakan sunscreen. Sunscreen berfungsi untuk melindungi dari paparan sinar UV di tengah cuaca terik. Selain memicu dehidrasi, terkena sinar matahari terus-menerus juga dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. 

Jangan sampai dilewatkan, itulah beberapa cara mudah merawat kulit saat usia remaja. Mulai rawat kesehatan kulit sejak dini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News