HOME, Bugar

Pahami 4 Cara Menggunakan Essence untuk Mendapatkan Wajah Sehat Maksimal

Pahami 4 Cara Menggunakan Essence untuk Mendapatkan Wajah Sehat Maksimal

MOMSMONEY.ID - Essence merupakan salah satu produk skincare yang bisa menjadi perawatan kulit wajah sehari-hari. Essence berfungsi untuk melembabkan kulit dan membantu menyempurnakan penyerapan produk skincare lainnya setelah digunakan. 

Sebagai "gerbang" awal, Anda perlu memperhatikan cara menggunakan essence untuk mendapatkan wajah sehat maksimal seperti apa. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, ada empat cara menggunakan essence secara maksimal yang bisa Anda coba lakukan di rumah, yaitu: 

1. Gunakan sebagai spot treatment

Cara menggunakan essence secara maksimal pertama adalah gunakan sebagai spot treatment. Hal ini berfungsi untuk memberikan efek menyegarkan dan menenangkan kulit yang berjerawat atau bermasalah lainnya.

Caranya cukup mudah yaitu siapkan kapas tipis yang sudah dipotong seukuran area yang akan diberikan essence. Basahi kapas dengan produk essence, kemudian letakkan pada area wajah yang bermasalah. Selanjutnya, diamkan selama 5-10 menit atau sampai kapas mengering.

Baca Juga: Ikuti 5 Tips Ini Agar Rambut Tidak Mengembang

2. Gunakan produk essence 2-3 lapis

Selanjutnya, gunakan produk essence sebanyak 2-3 lapis agar mendapatkan hidrasi dan kelembapan yang maksimal. Cara sederhana yang bisa Anda lakukan yaitu setelah mencuci wajah dan memakai toner, Anda bisa menggunakan essence dengan gerakan menepuk. Satelah produk dirasa terserap sempurna, Anda bisa ulangi menggunakan essence 2-3 kali sehingga kulit akan terasa lembap. 

3. Memindahkan essence dalam botol spray

Cara menggunakan essence selanjutnya yaitu memindahkan essence ke dalam botol spray. Kulit wajah akan lembab terhidrasi, jika Anda rutin menyemprotkn essence ke wajah.

Untuk memudahkan penggunaan, Anda bisa memindahkan essence dan tinggal menyemprotkan ke wajah sehingga wajah akan lembab dan segar seketika. Atau Anda juga bisa memilih produk essence yang telah memiliki spray. 

4. Gunakan essence sebagai sheet mask

Cara menggunakan essence terakhir yaitu menggunakan essence sebagai sheet mask. Siapkam essence dan beberapa lembar cotton pad tipis. Kemudian, tuangkan produk hingga cotton pad sangat basah setelah itu letakkan pada beberapa area wajah seperti dahi, pipi, hidung, dan dagu. Diamkan selama 15 menit dan lanjutkan dengan pelembap untuk mengunci kelembapan kulit.

Nah, itulah beberapa cara menggunakan essence untuk mendapatkan wajah sehat maksimal. Tidak sulit, kan? Lakukan secara rutin. Semoga bisa membantu, moms. 

Selanjutnya: Promo Traveloka 11.11 Deals 8-14 Nov 2021, Diskon Hotel 30%6 & Kupon s.d Rp 1.1Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News