Bugar

Pahami 4 Cara Mengetahui Skin Tone Wajah dengan Mudah

Pahami 4 Cara Mengetahui Skin Tone Wajah dengan Mudah

MOMSMONEY.ID - Tidak semua warna foundation sesuai dengan skin tone wajah Anda. Setiap orang memiliki skin tone yang berbeda-beda. Pentingnya untuk mengetahui skin tone wajah agar tidak salah memilih warna foundation atau lipstik.

Mengutip dari blog.avoskinbeauty.com, skin tone dipengaruhi oleh kandungan pigment atau melanin yang ada dalam tubuh. Jika Anda tertarik mengetahui skin tone wajah, berikut beberapa cara mudah mengetahui skin tone pada wajah dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Gunakan Pergelangan Tangan

Cara mengetahui skin tone pada wajah yaitu gunakan pergelangan tangan. Jerawat atau bekas jerawat bisa mengubah tampilan kulit wajah dan membuat kesulitan untuk menentukan undertone kulit. Anda bisa gunakan metode yang menggunakan pergelangan tangan.

Caranya dengan berdirilah di luar ruangan lalu posisikan pergelangan tangan menghadap sinar matahari. Jika pembuluh darah terlihat kehijauan, maka Anda memiliki tone hangat. Jika pembuluh darah terlihat kebiruan, maka memiliki skin tone dingin.

2. Cek Kulit Belakang Telinga

Cara mengetahui skin tone pada wajah selanjutnya adalah cek kulit belakang telinga. Caranya dengan melihat warna kulit yang ada di belakang saat berada di ruangan dengan penerangan yang baik.

Jika bernuansa kekuningan berarti termasuk kategori warm, sedangkan jika berwarna pink atau kemerahan berarti masuk dalam kategori cool, dan jika terlalu sulit disimpulkan warna apa yang terlihat, maka termasuk kategori netral.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Cleansing Gel Lembut yang Perlu Anda Coba!

3. Gunakan Emas atau Perak

Menggunakan emas atau perak juga bisa mengetahui skin tone pada wajah. Caranya dengan menyiapkan kertas, alumunium foil, atau aksesoris berwarna emas dan perak. Setelah itu dekatkan benda-benda tersebut dengan wajah secara bergantian.

Warna yang tepat akan membuat wajah terlihat lebih sehat, sedangkan warna yang tidak tepat akan membuat kulit terlihat pucat dan grayish. Oleh karena itu, kulit yang cocok dengan warna emas menandakan memiliki warm tone. Sedangkan jika terlihat lebih cocok dengan warna perak memiliki cool tone.

4.  Cek Kulit dengan Lampu

Cara mengetahui skin tone pada wajah lainnya adalah dengan cek kulit dengan lampu. Caranya dengan berdiri di bawah lampu yang berbeda warna seperti warna kuning. Jika kulit terlihat lebih cocok berada di bawah lampu kuning berarti memiliki tone kulit hangat. Sebaliknya, jika kulit terlihat lebih cocok di bawah cahaya lampu putih berarti memiliki tone kulit dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News