HOME, Bugar

Pahami 4 Cara Mengatasi Kulit Belang dari Rumah, Lakukan Secara Rutin!

Pahami 4 Cara Mengatasi Kulit Belang dari Rumah, Lakukan Secara Rutin!

MOMSMONEY.ID - Kulit belang tentunya bisa menggangu penampilan berpakaian Anda, apalagi bagi Anda yang suka memakai pakaian dress atau baju tanpa lengan. Untuk mengembalikan warna kulit, ada beberapa cara perawatan dari rumah yang bisa Anda coba. Melansir dari cnfstore.com, berikut cara mengatasi kulit belang dengan perawatan rumahan, yaitu: 

1. Gunakan Body Wash Terbaik

Mengatasi kulit belang dimulai dengan menggunakan body wash yang terbaik. Pilih poduk body wash yang bisa menjaga kesehatan kulit, membuat kulit tubuh menjadi besih dan cerah. Anda bisa memilih produk body wash yang mengandung bahan alami seperti susu kambing segar, minyak zaitun, shea butter dan minyak jojoba untuk membersihkan, mencerahkan, menghaluskan, serta menjaga kekenyalan, dan kelembutan kulit secara bersamaan.

2. Oleskan Body Serum

Selanjutnya, cara mengatasi kulit belang dengan cara mengoleskan body serum. Oleskan body serum dengan tekstur cair dan ringan yang akan menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam kulit. Body serum akan bekerja untuk proses regenerasi kulit.

Proses ini akan membantu menghilangkan noda kusam, kulit kasar, dan kulit belang di atas permukaan kulit. Kemudian digantikan dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Anda perlu mengoleskan body serum dua kali sehari yaitu setelah mandi dan menjelang tidur.

Body serum mengandung bahan aktif yang akan bekerja maksimal untuk mencerahkan kulit saat Anda tidur. Saat Anda terbangun di pagi hari, kulit akan lebih lembap, elastis, dan warna kulit lebih merata.

Baca Juga: Ikuti 4 Cara Merawat Rambut Berminyak dan Rontok Pada Pria

3. Gunakan Sunblock

Anda juga perlu menggunakan sunblock untuk menghindari kulit belang. Sunblock berfungsi untuk merawat kulit dari berbagai kerusakan seperti masalah kulit mulai dari kulit terbakar, penuaan dini, flek hitam hingga risiko kanker kulit.

Sunblock terbukti efektif dapat melindungi kulit dari sinar matahari dengan berbagai cara, seperti menyerap dan memantulkan energi panas sinar UV. Sunblock memiliki kandungan bahan utama seperti zinc oksida dan titanium oxide untuk memantulkan sinar UVA dan UVB.

Pembelokkan sinar UV ini untuk mencegah sinar UVA dan UVB masuk ke dalam kulit sekaligus melindungi kulit agar tidak terbakar. Sunblock baik digunakan untuk tipe kulit yang cenderung sensitif dan mudah bereaksi terhadap sinar UV. Dilihat dari manfaatnya, sunblock jadi pilihan cara menghilangkan kulit belang secara ampuh.

4. Oleskan Lotion 

Cara mengatasi kulit belang dari rumah lainnya adalah oleskan body lotion. Body lotion berfungsi untuk mengembalikan kulit yang rusak karena paparan sinar matahari. Oleskan produk body lotion untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

Oleskan pada bagian tubuh yang kusam dan kering untuk membantu perbaikan kulit. Oleskan body lotion secara ruitn dan merata untuk menghasilkan kulit yang lembap, sehat, dan lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News