Pahami 4 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah dengan Cepat

Sumber: The Body Shop
Rabu, 30 November 2022 | 18:38 WIB
Pahami 4 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah dengan Cepat

ILUSTRASI. Pahami 4 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah dengan Cepat.


MOMSMONEY.ID - Tidak perlu bingung, Anda bisa menerapkan cara mengangkat sel kulit mati di wajah dengan cepat berikut ini. 

Penyebab munculnya sel kulit mati menumpuk di wajah karena pengaruh usia, iklim, membersihkan wajah tidak optimal dan lain-lain.

Sel kulit mati yang menumpuk dapat memberikan pengaruh buruk ke kondisi kulit wajah Anda. Namun, masih ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan itu mengatasinya.

Melansir dari thebodyshop.co.id, berikut cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat: 

1. Basuh dengan air hangat

Pertama, cara mengangkat sel kulit mati dengan membasuh atau mengompres wajah dengan air hangat.

Air hangat dipercaya dapat membuka pori-pori wajah, sel kulit mati yang tersumbat akan lebih mudah terangkat, dan mempersiapkan kulit untuk proses eksfoliasi.

Caranya, dengan merendam handuk dalam air hangat dan letakkan dengan lembut ke wajah Anda. Lalu, tepuk pelan dan diamkan selama 1-2 menit.

2. Gunakan face wash yang lembut

Cara mengangkat sel kulit mati selanjutnya adalah mencuci wajah dengan face wash yang lembut. Dengan membersihkan kulit secara rutin membantu membuka pori-pori dan mempersiapkan kulit wajah untuk eksfoliasi efektif.

Setelah membersihkan wajah, selalu keringkan wajah kembali dengan handuk kering yang halus dan gosok dengan lembut, agar tidak menimbulkan kerusakan pada kulit.

Baca Juga: 4 Tips Olahraga di Musim Hujan, biar Tetap Aman dan Sehat

3. Melakukan eksfoliasi

Berikutnya, lakukan eksfoliasi wajah dengan benar. Jika ingin melakukan cara yang lebih praktis, bisa menggunakan scrub wajah. Eksfoliasi jenis ini sudah banyak tersedia di pasaran dan cenderung banyak dipakai karena mudah digunakan.

Lakukanlah eksfoliasi secara lembut agar tidak membuat kulit menjadi iritasi. Setelah melakukan eksfoliasi, cucilah wajah dengan air setelah eksfoliasi selesai.

Kemudian, tepuk-tepuk dengan lembut hingga kering dan diamkan selama sekitar 5 menit. Terakhir, oleskan pelembap ke permukaan kulit agar terasa menyegarkan. 

4. Hindari melakukan eksfoliasi setiap hari

Cara terakhir mengangkat sel kulit mati adalah hindari melakukan eksfoliasi setiap hari. Kulit memerlukan waktu untuk menumbuhkan kembali lapisan paling atas setelah Anda melakukan pengelupasan. Oleh sebab itu, hindari melakukan eksfoliasi setiap hari.

Untuk pemilik kulit kering, sebaiknya lakukan eksfoliasi sekali atau dua kali saja dalam seminggu. Kemudian untuk pemilik kulit berminyak, bisa melakukan eksfoliasi 2-4 kali selama seminggu.

Harus diingat bahwa setelah eksfoliasi dapat meningkatkan sensitifitas kulit terhadap sinar matahari. Jadi, setelah melakukan eksfoliasi harus mengoleskan tabir surya sebelum pergi ke luar ruangan.

Itulah cara mengangkat sel kulit mati di wajah, tidak sulit dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER