Bugar

Pahami 4 Cara Memilih Pembersih Wajah yang Benar, Apa Saja?

Pahami 4 Cara Memilih Pembersih Wajah yang Benar, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Masih suka bingung? Yuk, simak cara memilih pembersih wajah yang benar di sini. Saat memilih produk pembersih wajah biasanya Anda hanya ikut-ikutan saja tanpa tahu produk tersebut cocok atau tidak dengan kulit.

Anda harus memperhatikan dengan baik pada saat membeli produk skincare, termasuk pembersih wajah. Hal ini supaya produk bisa bekerja maksimal sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Agar tidak keliru, berikut empat cara memilih pembersih wajah yang benar dilansir dari senka.id

1. Kenali Jenis Kulit

Pertama, cara memilih pembersih wajah adalah kenali jenis kulit wajah yang dimiliki. Pentingnya mengetahui jenis kulit sebelum menggunakan pembersih wajah dapat mencegah munculnya masalah kulit pada wajah.

Tiap-tiap jenis kulit memiliki tingkat kelembapan dan minyak yang berbeda. Jenis kulit normal memiliki kelembapan dan minyak yang seimbang.

Sementara jenis kulit berminyak tentu akan lebih banyak kadar minyaknya dan jenis kulit kering akan jauh lebih sedikit kadar minyaknya. Adapun jenis kulit kombinasi memiliki bagian yang kering, lalu bagian lainnya berminyak.

2. Pahami Masalah Kulit

Setelah tahu jenis kulit wajah yang miliki, Anda juga harus tahu masalah-masalah pada kulit. Masalah kulit mulai dari jerawat, iritasi, sensitif, flek hitam, dan lainnya.

Oleh karena itu, jangan sampai masalah kulit ini Anda abaikan Semakin detail Anda mengetahui concern kulit, semakin jelas pula pembersih wajah yang dibutuhkan oleh kulit Anda.

Baca Juga: 4 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Sensitif dari Bahan Alami

3. Perhatikan Bahan Dasar Pembersih Wajah

Cara memilih pembersih wajah yang benar berikutnya adalah perhatikan bahan dasar pembersih wajah. Terdapat tiga jenis bahan dasar pembersih wajah yang bisa Anda pilih, yaitu air, susu, dan minyak. Bahan pembersih wajah yang memiliki kandungan pewangi tidak direkomendasikan digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Sementara pembersih wajah yang memiliki kandungan untuk exfoliating juga baiknya tidak digunakan terlalu sering bagi semua jenis kulit.

4. Buat Pencatatan Kulit

Terakhir, Anda harus membuat pencatatan kulit. Walaupun pembersih wajah yang telah dipilih sudah cocok dari segi jenis kulit dan kandungan produk pembersihnya, tak ada salahnya untuk tetap memantau progres pembersih wajah yang digunakan ke kulit wajah.

Catat pembersih wajah apa saja yang Anda gunakan, lalu observasi mana pembersih wajah yang efektif dan tidak efektif ke kulit wajah. Dari pencatatan tersebut Anda bisa menilai dan memilih jenis pembersih wajah yang paling tepat untuk Anda.

Mudah sekali, kan? Anda bisa menerapkan empat cara memilih pembersih wajah ini agar bisa memiliki kulit wajah cantik dan sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News