Bugar

Pahami 4 Cara Membuat Kulit Wajah Kenyal dan Lembab, Harus Coba!

Pahami 4 Cara Membuat Kulit Wajah Kenyal dan Lembab, Harus Coba!

MOMSMONEY.ID - Ingin mendapatkan kulit wajah kenyal dan lembab? Anda bisa menerapkan beberapa cara ini. Setiap wanita tentu ingin sekali memiliki wajah kenyal dan lembab. 

Kondisi wajah ini membuat penampilan Anda jadi percaya diri. Untuk mendapatnya, Anda harus rutin merawat wajah dan mengonsumsi makanan yang sehat. 

Jika Anda tertarik mencoba, berikut empat cara membuat wajah kenyal dan lembut dilansir dari senka.id, yaitu: 

Baca Juga: Promo PegiPegi Gajian Sampai 5 Maret 2023, Diskon Hotel Hingga 35% + 6%

1. Rutin double cleansing

Pertama, cara membuat wajah kenyal dan lembab adalah rutin double cleansing. Hal ini karena semua usaha Anda akan sia-sia jika Anda tidak membersihkan wajah dengan optimal setiap hari.

Rutin melakukan double cleansing sebelum dan sesudah memulai aktivitas merupakan bentuk dari japanese skincare regime, yang menganut kepada konsep less is more untuk memiliki kulit wajah yang kenyal, lembab, dan sehat. 

Oleh sebab itu, melakukan double cleansing setiap hari harus Anda lakukan. Double cleansing merupakan tahap paling awal dan utama untuk memiliki kulit yang kenyal dan lembab.

Awali double cleansing dengan first cleanser untuk mengangkat kotoran di wajah secara menyeluruh.

Selanjutnya, lanjutkan dengan mencuci muka menggunakan facial foam agar kulit tampak bersih dan terbebas dari kotoran yang menempel. Perhatikan juga agar Anda mencuci muka dengan lembut dan pilihlah produk pembersih wajah yang tepat. 

2. Mengonsumsi buah vitamin A, C dan E

Anda juga harus mengonsumsi makanan sehat, seperti buah yang mengandung vitamin A, C dan E.

Sebab, ketiga vitamin tersebut memiliki manfaat penting untuk perawatan wajah, seperti membantu mengatasi hiperpigmentasi, merangsang produksi kolagen, menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, hingga mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Baca Juga: Kenali 6 Manfaat Es Batu untuk Wajah, Atasi Jerawat dan Kulit Kemerahan

3. Rawat wajah dengan skincare

Cara membuat wajah kenyal dan lembab berikutnya adalah gunakan skincare yang tepat. Setelah double cleansing, Anda bisa melengkapi rangkaian perawatan wajah Anda dengan toner, pelembap, dan sunscreen.

Namun, sebelum memakai rangkaian skincare tersebut jangan lupa untuk mencari tahu lebih dahulu produknya. Pastikan produk-produk tersebut sesuai dengan kebutuhan kulit Anda dan memiliki kandungan yang alami.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa riset kandungannya langsung tentang produk tersebut dan menonton review di internet. 

4. Memijat wajah

Cara terakhir membuat wajah kenyal dan lembap adalah memijat wajah. Banyak pakar kecantikan yang menganjurkan untuk menjadikan kegiatan memijat wajah sebagai bagian dari rutinitas kecantikan agar kulit tetap kencang, awet muda, dan sehat.

Soalnya, melakukan pijatan wajah secara rutin dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit, meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan, serta mendorong pembentukan kolagen yang dapat mencegah radikal bebas.

Anda bisa memijat wajah menggunakan face oil atau aloe vera gel, bisa sesuai preferensi Anda. Kemudian, pastikan Anda memijat wajah dengan lembut ya. 

Itulah beberapa cara membuat wajah kenyal dan lembab yang harus Anda coba di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News