Bugar

Pahami 4 Cara Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami, Cobain Yuk!

Pahami 4 Cara Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Anda tentu sudah tahu bahwa semua jenis kulit membutuhkan kelembaban, kulit yang lembab adalah impian banyak wanita. Anda bisa memiliki kulit lembab dengan menggunakan bahan alami yang ada di bawah ini.

Bahan alami ini sudah lama dipercaya ampuh menjaga kelembaban kulit membuat kulit sehat dan kenyal. Anda bisa mengaplikasikan bahan alami ini secara langsung ke kulit atau mencari produk skincare yang mengandung bahan alami tersebut.

Melansir dari realfood.co.id, simak cara melembabkan kulit wajah secara alami, yaitu: 

1. Madu

Bahan alami pertama yang ampuh melembabkan kulit adalah madu. Madu memiliki kandungan antioksidan dan antimikroba, kandungan–kandungan ini mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga kelembaban kulit. Kemudian, madu juga memiliki kandungan vitamin untuk menutrisi kulit. Anda bisa mengaplikasikan madu secara langsung pada kulit, menjadikannya masker alami untuk kulit kering atau lulur.

2. Lidah Buaya

Bahan alami melembabkan kulit selanjutnya adaah lidah buaya. Bahan alami ini sudah tidak asing lagi di produk kecantikan. Lidah buaya mengandung asam folat, antioksidan, zinc, potassium, magnesium, vitamin B, C, dan vitamin E.

Kandungan–kandungan lidah buaya dapat melindungi kulit dari radikal bebas, menutrisi kulit, serta menjadikan kulit lebih lembab. Cara mengaplikasikannya dengan mengambil bagian dalam (daging) dari tanaman lidah buaya atau memakai produk skincare berbahan lidah buaya, lalu mengoleskan langsung pada wajah.

Baca Juga: Bisa Dicoba di Rumah, Berikut Cara Menanam Wortel dalam Pot

3. Alpukat

Berikutnya, alupkat juga termasuk buah yang mampu memerikan kelembapan pada kulit. Alpukat mengandung banyak vitamin C, vitamin E, vitamin K, serat, dan potasium. Dengan adanya kandungan vitamin yang beragam, tentu nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit akan terpenuhi. Karena nutrisi kulit terpenuhi, kelembaban kulit juga akan lebih terjaga. Selain itu, vitamin E akan membantu proses regenerasi sel kulit.

4. Minyak Zaitun 

Bahan alami yang bisa melembapkan kulit lainnya adalah minyak zaitun. Bahan alami ini dapat menjaga kelembaban kulit, mampu menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Oleh sebab itu, tidak sedikit produk kecantikan yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan utamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News