Bugar

Pahami 3 Hal Terjadi Pada Kulit di Malam Hari, Rawat Kulit Sebelum Tidur!

Pahami 3 Hal Terjadi Pada Kulit di Malam Hari, Rawat Kulit Sebelum Tidur!

MOMSMONEY.ID - Sangat dianjurkan untuk merawat kulit sebelum tidur karena ada hal-hal yang terjadi pada kulit di malam hari. Selama tidur, kulit Anda secara alami akan melakukan proses regenerasi untuk memperbaiki sel-sel kulit.

Waktu tidur yang cukup selama 6-8 jam di malam hari. Waktu tidur yang cukup sangat dibutuhkan agar waktu untuk kulit melakukan regenerasi tetap terjaga. Oleh karena itu, sebelum tidur sebaiknya untuk membersihkan dan memakai produk skincare pada wajah. 

Agar tidak malas merawat kulit di malam hari, berikut tiga hal yang terjadi pada kulit di malam hari dilansir dari natur-e.co.id

1. Kulit Wajah Kehilangan 25% Air Saat Tidur

Pertama, yang akan terjadi pada kulit di malam hari adalah kulit wajah kehilangan 25% air saat tidur. Tidak minum dalam jangka waktu yang cukup lama (6-8 jam) dan tidur dalam ruangan ber-AC membuat asupan air dalam tubuh berkurang.

Sehingga sel kulit pun menjadi kering dan berkurang elastisitasnya. Oleh karena itu, merawat kulit sebelum tidur dengan bantuan krim malam sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit sepanjang malam.

Kondisi kulit yang diberikan asupan krim malam juga bisa membantu sel kulit melakukan regenerasi.

Baca Juga: Waspada! Kenali 3 Dampak Terlalu Sering Memakai Masker Wajah

2. Kulit Beregenerasi

Selanjutnya, kulit sedang beregenerasi saat malam hari. Puncak regenerasi kulit tersebut biasanya terjadi antara jam 10 sampai jam 12 malam, di mana sel-sel kulit berganti dua kali lebih banyak di banding siang hari.

Sehingga untuk bisa melakukan pembelahan sel, kulit wajah harus terjaga kelembapannya dengan merawat kulit sebelum tidur menggunakan pelembab. Jika kulit Anda kering, maka regenerasi kulit ini akan terhambat

3. Waktu Istirahat untuk Kulit

Berikutnya, malam hari adalah waktu istirahat yang baik untuk kulit. Saat malam hari, kulit dapat beristirahat setelah seharian terkena paparan sinar matahari, tumpukan kimia dari kosmetik yang digunakan, dan juga polusi udara.

Jadi berikanlah nutrisi yang tepat untuk kulit di waktu istirahat nya tersebut agar terhindar dari kerusakan. Membersihkan wajah dan mengaplikasikan pelembab saja ternyata belum cukup untuk merawat kulit sebelum tidur.

Kulit pun membutuhkan makanan yang didapat dari pengonsumsian suplemen vitamin E guna mendukung perbaikan pada sel-sel kulit yang sempat terkontaminasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News