Bugar

Pagelaran ASITA Run 2024 Bakal Digelar, Catat Tanggalnya

Pagelaran ASITA Run 2024 Bakal Digelar, Catat Tanggalnya

MOMSMONEY.ID - Bagi anda penyuka olahraga lari, Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia menggelar ASITA Run 2024 pada minggu 21 April 2024 di Lapangan Renon Denpasar, Bali.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penuh pelaksanaan ASITA Run 2024.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya mengatakan event yang diinisiasi oleh ASITA (Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia) ini diharapkan bisa menginspirasi komunitas dan asosiasi pelaku parekraf lainnya untuk menghadirkan event-event yang mampu mengakselerasi pergerakan wisatawan nusantara dan menarik kedatangan wisatawan mancanegara.

"Apalagi ketika pandemi event itu justru merupakan titik balik untuk mendorong recoverynya sektor pariwisata. Sehingga kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi komunitas atau asosiasi lainnya untuk menyelenggarakan event," kata Nia dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan Meningkat, Emiten Pariwisata Bakal Raup Berkah

Nia mengungkapkan event yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ASITA ke-53 ini ditargetkan dapat dihadiri oleh 1.000 peserta baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf/Baparekraf, Dwi Marhen Yono, menambahkan event-event serupa bisa diperbanyak untuk mengakselerasi pencapaian target 14,3 juta kedatangan wisatawan mancanegara dan 1,25 miliar-1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara pada 2024.

"Yang jelas ini sangat membantu pencapaian target kita. KPI (key performance indicator/indikator capaian kinerja) kita yang tahun ini ditarget 14,3 juta wisatawan mancanegara dan juga ini bisa mendorong pergerakan wisatawan nusantara," ujar Marhen.

Baca Juga: Wamenparekraf: Pariwisata Indonesia Mengarah ke Pariwisata Regeneratif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News