HOME, Santai

OPPO Band, Smartband yang Bisa Menghitung Saturasi Oksigen

OPPO Band, Smartband yang Bisa Menghitung Saturasi Oksigen

MOMSMONEY.ID - Saturasi oksigen dalam tubuh mendadak jadi perhatian penting. Hal tersebut terkait gejala Covid-19 yang dapat menurunkan saturasi oksigen penderita. 

Saturasi oksigen lazimnya dapat dideteksi menggunakan peralatan medis. Namun, ternyata OPPO mengeluarkan aksesori gelang pintar yang juga dapat menerangkan seberapa kadar oksigen dalam hemoglobin. Aksesoris yang dimaksud adalah OPPO Band. 

Apa Itu OPPO Band?

Band atau smartband adalah aksesori yang umumnya digunakan untuk kegiatan olahraga. Fungsi utamanya adalah mendeteksi seberapa banyak aktivitas yang telah dilakukan. Namun, kini smartband sudah memiliki banyak fitur termasuk penunjuk waktu sehingga dapat difungsikan sebagai jam tangan. 

Tidak hanya menghitung aktivitas olahraga dan fitur penunjuk waktu, smartband yang dikeluarkan oleh OPPO juga dilengkapi fitur pendeteksi kadar oksigen dalam hemoglobin. Fitur tersebut menarik dan penting mengingat saturasi oksigen adalah salah satu indikasi kesehatan yang harus dijaga oleh teman-teman yang sedang isolasi mandiri. 

Baca Juga: Kembali Bekerja dari Rumah? Lakukan Aktivitas Ini Agar Tetap Sehat

Fitur OPPO Band

Smartband OPPO memiliki kapsul layar sentuh. Dengan cara swipe ke kanan, kiri, atas, dan bawah kita akan mendapatkan pilihan fitur. Sementara itu, untuk mengatur tema dan melihat laporan kesehatan kita dapat menggunakan aplikasi HeyTap Health di smartphone.  

Jaringan internet kita butuhkan ketika menghubungkan smartband ini dengan aplikasi di smartphone. Namun, untuk mengaktifkan fitur di dalam OPPO Band pengguna tidak harus terhubung internet dan aplikasi. Beberapa fitur menarik dan penting dari OPPO Band ini adalah sebagai berikut. 

Sensor SPO2

Fitur ini adalah kelebihan OPPO Band. Sensor SpO2 yang terdapat pada OPPO Band dapat mendeteksi oksigen dalam hemoglobin. Sensor tersebut akan bekerja secara terus menerus selama smartband diaktifkan dan dikenakan. 

Bersamaan dengan fitur sensor SpO2 yang dapat diaktifkan secara terus menerus, pengguna juga akan mendapatkan laporan istirahat. Laporan yang diberikan adalah durasi tidur dan kualitas tidur. 

Penghitung Denyut Jantung

Seperti kebanyakan smartband, OPPO Band ini juga dapat menghitung denyut jantung penggunanya. Fitur ini akan lebih akurat apabila sensor diarahkan ke bagian bawah pergelangan tangan. Yang menjadi kelebihan OPPO Band adalah mendeteksi denyut jantung secara real-time

Baca Juga: Berat Badan Ideal Selama Pandemi

Memiliki Banyak Mode Latihan

Tidak menghilangkan fungsi utamanya, OPPO Band memiliki mode pencatatan aktivitas tubuh. Istimewanya, ada 12 mode aktivitas yang dapat dideteksi oleh gelang pintar ini. Catatan yang diberikan memungkinkan kita mengetahui kebutuhan gerak harian. 

Berbagai mode aktivitas olahraga yang ada pada OPPO Band adalah lari di luar ruangan, lari di dalam ruangan, lari membakar kalori, jalan kaki, bersepeda, treadmill, elips, mendayung, kriket, bulu tangkis, renang, dan yoga. 


Dengan fitur pendeteksi kebugaran, OPPO Band bisa menjadi pilihan aksesoris alih-alih jam tangan biasa. Apalagi OPPO Band ini tahan air sehingga tidak perlu dilepas ketika mencuci tangan. Harga OPPO Band ini sekitar Rp 600.000

Selanjutnya: Mengenal SymbolicID, Medsos Asli Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News