HOME

NXC Summit 2022 Bakal Digelar, Pertemukan Ratusan Startup Dengan Investor

NXC Summit 2022 Bakal Digelar, Pertemukan Ratusan Startup Dengan Investor

MOMSMONEY.ID - NXC International Summit 2022, salah satu program besutan NextIcorn Foundation bakal digelar pada 31 Agustus hingga 2 September di Nusa Dua, Bali.

Rudiantara, Founder & Chairman Nexticorn Foundation mengatakan, NXC International Summit 2022 kali ini akan memiliki perbedaan dengan NextICorn Summit sebelumnya. Salah satu pembedanya, startup-startup yang menjadi peserta akan dikurasi lebih dulu.

"Jadi benar-benar kualitas yang kita inginkan, karena startupnya kita pilih, dikurasi dan dicek. Tidak semua startup yang datang otomatis bisa ikut," ujar Rudiantara dalam konferensi pers.

Tak hanya itu, NXC International Summit 2022 juga akan menyediakan berbagai teknologi-teknologi web3 dan akan ada berbagai topik mengenai web3 yang akan dibawakan dalam event ini.

Adapun, NXC Summit ini merupakan ajang untuk mempertemukan investor dari berbagai negara dengan startup-startup di Indonesia. Hingga saat ini, sudah ada banyak startup dan investor yang berpartisipasi dalam acara ini. Setidaknya ada lebih dari 110 startup yang sudah tercatat akan berpartisipasi di program VC-Startup matchmaking.

Baca Juga: IHSG Menguat pada Awal Perdagangan Senin (27/6)  
Edward Ismawan Chamdani, Chief Executive NXC Summit memaparkan sudah ada puluhan startup series A hingga C dan ke atas yang sudah menjadi partisipan, dan sebagai tambahan ada lebih dari 130 startup yang sedang dalam tahap kurasi.

Sementara itu, sejauh ini sudah ada 99 investor dari berbagai negara seperti Saudi Arabia, Singapura, Amerika Serikat, Indonesia, dan negara lainnya. Edward pun mengatakan masih akan ada banyak investor lain yang bergabung.

"Jadi cukup banyak negara yang berpartisipasi dan kita akan terus tambahkan. Caranya bagaimana, kita akan roadshow ke berbagai negara, kita harapkan lebih banyak lagi," ujarnya.

Sejauh ini beberapa venture capital global yang akan dihadirkan, seperti Sequoia Capital, GIC, MUFG Innovation Partners, BEENEXT, 1982 Ventures, IFC, Saison Capital, dan masih banyak lagi.

Adapun, NXC International Summit bertujuan untuk mengakselerasi pertumbuhan startup unicorn Indonesia berikutnya, dimana ditargetkan akan ada 25 startup unicorn pada 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News