Keluarga

Nomor Token Listrik Hilang? Tak Usah Panik, Ini Cara Mengetahuinya Lagi

Nomor Token Listrik Hilang? Tak Usah Panik, Ini Cara Mengetahuinya Lagi

MOMSMONEY.ID - Setelah membeli pulsa listrik, Anda membutuhkan nomer token listrik untuk melakukan pengisian di meteran. Jika nomer token listrik hilang, bisa saja Anda gagal mengisi ulang listrik di rumah. Namun tak usah panik, ini cara mengetahui nomer token listrik yang hilang. 

Tentunya kehilangan nomer token listrik bisa membuat kita panik luar biasa. Bisa saja Anda lupa mencatat nomer token listrik atau tak sengaja menghapus bahkan menghilangkan nomer token listrik. Namun tenang saja, ada cara untuk mendapatkan kembali nomer token liststrik yang hilang. 

Baca Juga: Beli Pulsa Token Listrik, Yuk Manfaatin Promo Dari OVO

Untuk mengetahuk kembali nomer token listrik yang hilang Anda perlu menyiapkan nomer meter atau ID pelanggan serta tanggal dan waktu pembelian token terlebih dahulu. Kemudian berikut cara selanjutnya untuk mengetahui lagi token listrik yang hilang

Mendatangi kembali tempat Anda membeli token listrik

Jika Anda membeli token listrik di toko offline sebaiknya Anda mendatanginya kembali. Bawa nomor meter dan ID pelanggan Anda. Biasanya toko ini masih menyimpan bukti transaksi yang baru saja terjadi. Langkah ini bisa Anda lakukan jika toko tersebut tak jauh dari lokasi Anda saat ini. Dengan cara ini Anda bisa mengetahui lagi nomer token listrik yang hilang.

Menghubungi call center PLN

Anda juga bisa menghubungi call center PLN untuk mendapatkan kembali token listrik yang hilang. Hubungi PLN di nomor 123. Jangan lupa menambahkan kode area tempat Anda tinggal. Jika di Jogjakarta maka 0274-123. 

Kemudian Anda akan dilayani oleh  customer service PLN dan ceritakan masalah Anda soal kehilangan nomer token listrik. Nanti Anda akan diminta menyebukan nomer meter atau ID Pelanggan. Setelah itu petugas PLN akan memberi tahu nomor token listrik yang hilang. 

Membuka riwayat transaksi pada aplikasi pembelian token listrik

Saat ini Anda bisa melakukan pembelian pulsa token listrik melalui berbagai aplikasi. Mulai dari PLN Mobile, Gojek, Tokopedia, Shopee hingga Home Credit. Jika Anda lupa mencatat atau screenshot nomor token listrik yang hilang, tenang saja. 

Untuk mendapatkan kembali nomor token listrik yang hilang cukup buka riwayat transaksi pada aplikasi tersebut. Kemudian pilih transaksi pembelian pulsa token listrik. Anda akan diberikan informasi mengenai transaksi tersebut dan Anda bisa menemukan kembali nomor token listrik yang hilang. 

Mengirim email ke PLN

Anda juga bisa menceritakan masalah Anda mengenai kehilangan nomor token listrik melalui email PLN. Isi subyek email dengan permasalah Anda dan jelaskan secara rinci permasalahan Anda pada body email. Tunggu konfirmasi dari pihak PLN dan lengkapi data sesuai yang diperintahkan PLN. Adapun alamat email PLN adalah pln123@pln.co.id

Baca Juga: Cara Bayar Listrik Lewat Shopee, Bisa Dapat Promo

Demikian 4 cara mudah mengetahui lagi  nomer token listrik yang hilang. Mudah bukan? Jadi Moms tak perlu panik dan khawatir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News