HOME, Santai

Nokia XR20, HP 5G Tahan Banting Khas Nokia

Nokia XR20, HP 5G Tahan Banting Khas Nokia

MOMSMONEY.ID - Nokia XR20 menjadi keluaran terbaru Nokia pada seri smartphone mereka. Meskipun dengan spesifikasi kalah dengan merek populer lain di Indonesia, Nokia XR20 sudah dilengkapi dengan fitur 5G. Nah, berikut ini adalah spesifikasi lebih lengkap Nokia XR20.

Display

Nokia XR20 memiliki layar LCD IPS 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Layar ini memiliki kerapatan piksel hingga 395 PPI. Dengan rasio aspek 20:9, layar ini mengisi 80% sisi depan smartphone.

Nokia XR20 menggunakan Corning Gorilla Glass Victus. Dengan casing ultra-solid tersebut, layar Nokia XR20 tahan air, tahan gores, tahan jatuh, tahan suhu ekstrim, dan tahan jangkauan anak-anak serta hewan peliharaan.

Baca Juga: Poco M3 Pro 5G Masih Jadi HP 5G Termurah di Indonesia

Kamera

Di bagian belakang, Nokia XR20 memiliki quad-camera dengan main-camera beresolusi 64MP. Seperti Nokia 8.3, quad-camera Nokia XR20 juga didukung oleh optik Zeiss. Mendampingi itu, ada 5MP ­ultrawide, dua lensa macro berukuran 2MP, dan 2MP depth dengan autofocus.

Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie berukuran 32MP. Kamera ini menggunakan desain punch-hole di bagian atas tengah layar.  

Performa

Nokia XR20 ditenagai oleh Snapdragon 480 SoC 5G dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Dengan tambahan GPU Adreno 619, kinerja multitasking dan grafis NOKIA XR20 pun menjadi lebih baik. Spesifikasi tersebut berjalan pada sistem operasi Android v11.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nokia mobile (@nokiamobile)

​Baterai

Smartphone ini memiliki sumber daya baterai Li-Po 4.500mAh. Kapasitas baterai tersebut didukung dengan pengisian daya cepat 18W.

Jaringan dan Konektivitas

Pilihan jaringan pada Nokia XR20 adalah 4G, 5G, dan Wi-Fi. Selain itu, ada juga konektivitas Bluetooth 5, NFC, jack headphone 3.5mm, dan port pengisian USB Type-C. Anda juga bisa menggunakan pemindai sidik jari yang ada di sisi samping smartphone

Baca Juga: 3 HP Murah dengan Kamera Terbaik

Harga Nokia XR20

Nokia XR20 sudah terpajang di website resmi Nokia dan dijual secara global dengan harga 549.99 dolar Amerika. Sementara itu, di HP 5G ini belum bisa didapatkan secara resmi di website Nokia. Di beberapa marketplace di Indonesia, Nokia XR20 ditawarkan dengan sistem pre-order oleh beberapa akun non official dengan harga sekitar Rp 10 juta.

Aspek yang diunggulkan dalam Nokia XR20 adalah ketahanannya, seperti karakter HP Nokia yang dikenal masyarakat Indonesia. Anda bisa mempertimbangkan smartphone ini untuk kebutuhan harian di luar ruangan.

Selanjutnya: 10 HP 5G Termurah yang Sudah Beredar di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News