AturUang

Nasabah BRI Bisa Beli SBN Lewat Aplikasi BRImo

Nasabah BRI Bisa Beli SBN Lewat Aplikasi BRImo

MOMSMONEY.ID – Buat moms yang suka berinvestasi, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) punya layanan baru pada aplikasi perbankan digital mereka BRImo, yaitu fitur financial super apps yang menjual Surat Berharga Negara (SBN).

Lewat layanan ini, nasabah dapat melakukan pembelian SBN ritel dan melakukan pengecekan kepemilikan SBN. Layanan ini dibuat oleh BRI, karena antusiasme masyarakat untuk berinvestasi di SBN sangat tinggi.

Baca Juga: Bunga Deposito Bank CIMB Niaga dan Bank Danamon, Ada Bunga 3%

Nah, salah satu instrumen investasi SBN yang dijual pada aplikasi BRIMO adalah Sukuk Ritel Seri SR017. Ditunjang oleh akses pembelian yang mudah melalui BRImo, hasil penjualan SR017 di BRI mencapai Rp1,99 triliun per 14 September 2022.

Dilihat dari komposisi investor, penjualan SR017 di BRI banyak dari kalangan investor millennial dan Gen-Z yang mencapai 35%. Tingginya minat investor millennial dan Gen-Z dalam berinvestasi pada produk keuangan milik pemerintah ini, turut didorong oleh proses pembelian melalui Financial Super Apps BRImo.

Baca Juga: Bunga Deposito Bank Panin dan OCBC NISP, Paling Tinggi 2,75%

Sebagai informasi, SR017 menawarkan imbal hasil sebesar 5,9% yang bersifat tetap (fixed). Dana hasil SR017 dialokasikan pemerintah untuk membiayai APBN, termasuk pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia dan memperluas basis investor dalam negeri.

Dari layanan tersebut, BRI berharap kemudahan dalam pembelian dan akses terhadap SBN semakin menggugah masyarakat untuk berinvestasi dan berkontribusi terhadap pembangunan negara.

Jadi melalui kemudahan yang BRI berikan di BRImo, bank berplat merah ini berharap dapat berkontribusi optimal untuk melayani berbagai kebutuhan finansial nasabah sekaligus menyukseskan penggalangan dana pemerintah melalui penjualan SBN.

Ke depan, BRI akan terus melakukan inisiatif lagi sehingga dapat memberikan Economic & Social Values bagi seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Allianz Life Luncurkan Layanan Cepat Pulang Bagi Nasabah Rawat Inap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News