HOME, Santai

Nagita Slavina Melahirkan dengan Metode ERACS, Apa Sih Kelebihannya?

Nagita Slavina Melahirkan dengan Metode ERACS, Apa Sih Kelebihannya?

MOMSMONEY.ID - Kelahiran anak kedua selebriti papan atas Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuat perhatian publik tertuju kembali pada orang tua dari Rafathar ini.

Baik Raffi Ahmad maupun Nagita Slavina dan keluarganya sama sekali belum menunjukkan wajah dari anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki ini.

Baca Juga: Perempuan Wajib Tahu! 5 Makanan untuk Cegah Kanker Payudara

Hal lain yang menjadi perhatian dari persalinan anak kedua Gigi dan Raffi ini adalah metode persalinan yang dipilih.

ERACS atau Enhanced Recovery After Cesarean Surgery ini adalah metode persalinan yang mengembangkan metode persalinan cesar dengan pemulihan yang lebih cepat.

Nagita memilih untuk menggunakan metode persalinan ERACS pada persalinan putra keduanya yang memiliki beberapa kelebihan berikut ini.

Pemulihan cepat

Melansir dari penelitian yang diterbitkan dalam Pubmed, fokus yang dilakukan dari metode ini adalah untuk mengurangi respon stress pasca operasi, menurunkan kadar insulin, dan menjaga kondisi anabolic tubuh untuk membantu pasien mengembalikan fungsi tubuh.

Minim rasa sakit

Proses persalinan dengan menggunakan metode ERACS ini telah dikembangkan agar ibu merasa nyaman dan tidak merasakan sakit selama proses operasi berlangsung. Selain rasa sakit, metode ini juga memiliki keuntungan, yaitu minimnya rasa mual yang dirasakan selama proses persalinan. 

Baca Juga: Inilah 3 Manfaat dan Cara Pakai Face Roller untuk Perawatan Wajah

Jangka waktu puasa yang singkat

Sebelum melakukan proses persalinan dan operasi, persayaratan untuk puasa tentunya juga harus dilakukan. Biasanya pasien yang akan menjalani proses operasi akan menjalani puasa dalam jangka waktu lebih dari 8 jam. 

Namun seperti yang dilansir dari laman 1 News, proses ERACS ini hanya memerlukan waktu singkat kurang dari 8 jam sebelum dilakukannya proses operasi persalinan.

Aktivitas normal setelah 24 jam

Yang membuat metode persalinan ini dipilih adalah ibu-ibu yang telah menjalani persalinan dengan metode ini dapat segera beraktivitas kembali setelah 24 jam pasca persalinan. Jadi, tidak memerlukan waktu berhari-hari untuk pemulihan dan tinggal di rumah sakit.

Mobilitas yang mudah

Metode persalinan ERACS ini menjanjikan proses pemulihan yang cepat setelah proses persalinan. Jadi dalam kurun waktu 2-3 jam setelah operasi berlangsung, ibu dapat melakukan aktivitasnya kembali seperti bergerak dan berjalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News