HOME, Santai

Murah Banget! Samsung Galaxy A01 Core Hanya Rp 999.000

Murah Banget! Samsung Galaxy A01 Core Hanya Rp 999.000

MOMSMONEY.ID - Samsung Galaxy A01 Core adalah smartphone yang praktis dan ergonomis. Ukurannya kecil, hemat daya, dan memiliki semua syarat untuk komunikasi suara atau pun video. Nah, berikut ini adalah spesifikasinya.  

Desain dan Display Galaxy A01 Core

Beratnya Samsung Galaxy A01 Core hanya 150 gram, sehingga membuatnya mudah digunakan bagi pengguna segala usia. Tombol volume dan daya terletak di sisi kanan perangkat, sementara di sebelah kiri adalah slot kartu memori.

Smartphone ini memiliki layar 5,3 inci dengan gambar berkualitas berkat matriks TFT dengan resolusi 720 x 1480 piksel. Kerapatan piksel per inci pada layar tersebut adalah 311.

Baca Juga: Beli Nokia G20 Gratis Google Nest Mini

Memori dan Prosesor 

Samsung Galaxy A01 Core dimotori prosesor MT6739 MediaTek yang terdiri dari 4 core Cortex-A53 1,5 GHz. Dilengkapi juga dengan grafis PowerVR GE8100 yang didukung oleh RAM 1 GB, sistem operasi Android Go pantas digunakan. Sementara itu, penyimpanan internal Samsung Galaxy A01 Core adalah 16 GB.

Berdasarkan spesifikasi tersebut, smartphone ini jelas dirancang untuk kebutuhan dasar seperti melakukan panggilan, pengiriman pesan, dan komunikasi media sosial.

Kamera 

Samsung Galaxy A01 Core menawarkan kamera tunggal 8 MP dengan aperture f/2.2. kamera belakang tersebut memiliki kemampuan autofocus. Sementara untuk selfie, ada kamera depan 5 MP yang bisa digunakan.

Baterai 

Samsung Galaxy A01 Core dilengkapi dengan baterai kapasitas 3000 mAh. Dengan CPU sederhana, layar kecil, dan perangkat lunak terbatas ruang, kapasitas baterai tersebut akan bertahan lama digunakan.

Baca Juga: Apa Itu YoWhatsApp dan Fiturnya

Harga 

Samsung Galaxy A01 Core dirilis Juli tahun 2020 dan sempat diperbarui dengan adanya Samsung Galaxy A01. Namun, Samsung Galaxy A01 Core masih bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin smartphone dengan fitur sederhana dan harga murah.

Karena sudah setahun lalu dirilis, hari ini Anda mungkin akan kehabisan stok jika berbelanja di web resmi Samsung atau di akun resmi Samsung pada marketplace. Namun, di beberapa gerai dan seller official terpercaya, Samsung Galaxy A01 Core masih bisa didapatkan.

Di Era Space, Samsung Galaxy A01 Core dijual dengan harga Rp 949.000. harga tersebut sudah mendapatkan diskon dari harga normal Rp 999.000.

Selanjutnya: Sedang diskon, Ini Harga dan Spesifikasi Realme C25

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News