Santai

Muncul Tulisan Cerita Ini Tidak Tersedia di IG Story, Begini Cara Mengatasinya

Muncul Tulisan Cerita Ini Tidak Tersedia di IG Story, Begini Cara Mengatasinya

MOMSMONEY.ID - Simak, berikut ini cara mengatasi tulisan cerita ini tidak tersedia yang muncul di IG Story. 

Instagram story atau IG Story adalah fitur mudah untuk mendapatkan pembaruan atau update tentang orang yang Anda ikuti.

Sayangnya, ada saat ketika Anda mencoba melihat cerita, mendapati kesalahan "cerita ini tidak tersedia" di Instagram. 

Ada beberapa alasan mengapa muncul tulisan cerita ini tidak tersedia di IG Story. Namun, hal ini bisa diperbaiki dan diatasi dengan mudah. 

Baca Juga: Simak Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Menyimpan Foto, Lakukan 5 Hal Mudah Ini

Salah satu arti tulisan cerita tidak tersedia di Instagram yaitu koneksi internet Anda tidak stabil.

Selain itu, si pembuat story telah menghapus unggahan tersebut sehingga menyebabkan adanya tulisan cerita ini tidak tersedia di IG Story. 

Lalu, bagaimana cara mengatasi cerita ini tidak tersedia di IG Story? Berikut langkahnya. 

Mengutip Guildingtech, terdapat 9 cara mengatasi tulisan cerita ini tidak tersedia di IG Story: 

1. Perbarui umpan 

Untuk memuat umpan lebih cepat, Instagram menampilkan umpan dari sesi Anda sebelumnya yang mungkin juga menyertakan cerita yang tidak lagi tersedia. Oleh karena itu, ada baiknya menyegarkan umpan sebelum membuka cerita apa pun.

Untuk me-refresh feed, ketuk dan tarik ke bawah feed dan tunggu satu atau dua detik untuk me-refresh. Setelah selesai, lanjutkan untuk melihat apakah Anda dapat melihat cerita yang tidak tersedia.

2. Force close atau tutup paksa aplikasi

Anda juga dapat memaksa keluar dari aplikasi Instagram dari perangkat iPhone dan Android Anda untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Keluar dan masuk 

Saat Anda keluar dari akun Instagram Anda, aplikasi mungkin menghapus beberapa file cache, yang mungkin juga termasuk yang menyebabkan kesalahan ini.

Setelah login baru, Instagram akan memulai sesi baru dan karenanya Anda akan memiliki umpan bebas kesalahan.

4. Perbarui aplikasi

Instagram selalu bereksperimen dengan fitur-fitur baru untuk membuat pengguna terpaku pada layar. Seiring dengan fitur baru, mungkin juga ada beberapa gangguan atau masalah teknis yang dapat menyebabkan kesalahan seperti IG Story tidak tersedia dan lainnya.

Jika ditemukan, Instagram mendorong pembaruan untuk menyelesaikan ini. Jadi ada baiknya mengupdate Instagram ke versi terbaru. 

Baca Juga: 20 Poster Mudik Lebaran 2023 Bisa Diedit, Mudah dan Gratis

5. Bersihkan cache aplikasi Instagram 

Cache dapat membantu aplikasi memuat lebih cepat karena menyimpan beberapa pengaturan dan data lain di penyimpanan lokal perangkat.

Namun, seiring berjalannya waktu, file cache ini terakumulasi dan dapat melakukan lebih banyak hal buruk daripada kebaikan. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menghapusnya sesekali.

6. Periksa dari akunalternatif

Ini mungkin terdengar lucu tetapi bisa berhasil. Jika Anda memiliki ID spam/cadangan, periksa apakah Anda dapat melihat cerita yang tidak tersedia di Instagram.

Karena beberapa kesalahan hanya dihadapi oleh beberapa akun dan sampai diperbaiki, Anda harus puas dengan solusi seperti ini. 

Alternatifnya, Anda dapat meminta teman Anda untuk melihat apakah mereka dapat melihat cerita yang tidak tersedia.

7. Instal ulang aplikasi

Anda mungkin juga perlu istirahat jika Anda terlalu sering menghadapi kesalahan "cerita ini tidak lagi tersedia". 

Cukup hapus instalan dan instal ulang aplikasi. Cara ini bisa Anda lakukan apabila Anda tidak dapat memeriksa menggunakan akun alternatif. 

8. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk melihat story Instagram.

Tapi, karena ini adalah aplikasi tidak resmi, beberapa di antaranya mungkin mengharuskan Anda memberikan detail akun kepada mereka, yang menyebabkan potensi risiko akun Instagram Anda diretas. 

Selalu pastikan untuk mencari nomor dan peringkat unduhan yang tinggi sebelum mencoba salah satu aplikasi ini untuk menjaga akun Anda dari tangan yang rentan.

Baca Juga: Cara Share Netflix ke Instagram, Bagikan Film Favorit Anda

9. Laporkan masalah ke Instagram

Jika tidak satu pun dari perbaikan ini cukup membantu untuk menyelesaikan kesalahan "cerita ini tidak tersedia" di Instagram, upaya terakhir adalah melaporkan masalah tersebut ke Instagram. 

Jika Instagram memperhatikan masalah seperti itu, itu akan mengambil tindakan cepat dan mendorong pembaruan untuk menyelesaikannya.

Itulah beberapa cara mengatasi cerita ini tidak tersedia di Instagram Story. Anda bisa mencobanya apabila mengalami masalah serupa. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News