HOME, Santai

Mudik Pakai Pesawat? Ini 5 Tips untuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah!

Mudik Pakai Pesawat? Ini 5 Tips untuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah!

MOMSMONEY.ID - Mudik ke kampung halaman merupakan agenda rutin yang dilakukan saat menjelang perayaan hari Raya Lebaran.

Akomodasi merupakan hal utama yang harus disiapkan sebelum memulai perjalanan mudik ke kampung halaman. Akomodasi murah tentunya harus bisa didapatkan untuk membuat mudik menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga: Simak, Ini Dia Syarat Naik Pesawat Untuk Penumpang di Bawah 18 Tahun

Berikut ini ada beberapa tips untuk mendapatkan harga tiket murah yang bisa digunakan untuk melakukan mudik saat hari Raya Lebaran nanti.

Pesan tiket jauh jauh hari

Memesan tiket penerbangan jauh sebelum tanggal keberangkatan merupakan salah satu cara efektif untuk bisa mendapatakan tariff akomodasi yang murah. Cara ini kerap digunakan banyak orang yang akan melakukan mudik. Harga tiket yang ditawarkan di jauh hari akan lebih murah dibandingkan dengan harga tiket yang dibeli secara dadakan.

Gunakan aplikasi pembanding harga

Aplikasi pembanding harga tiket pesawat perlu digunakan agar bisa mengetahui perbandingan harga tiket pesawat pada tanggal mudik. Dari aplikasi tersebut juga dapat diketahui harga tiket termurah yang disediakan layanan penyedia tiket online. Sehingga tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk tiket penerbangan Anda.

Baca Juga: Lakukan 4 Tips Mudik Lebaran Ini agar Mudik Jadi Makin Nyaman!

Pesan tiket di atas pukul 10 malam

Ternyata harga yang ditawarkan aplikasi penyedia layanan tiket pada siang dan malam hari berbeda, loh! Karena banyaknya aktivitas booking yang sering dilakukan pada jam kerja membuat harga tiket saat siang atau jam kerja menjadi lebih mahal dibanding saat malam hari. Maka dari itu, jika ingin memperoleh tiket penerbangan murah, ada baiknya untuk mengecek harga di atas pukul 10 malam.

Gunakan fitur filter

Menggunakan fitur filter yang disediakan pada layanan penyedia tiket penerbangan online dapat membantu mendapatkan harga tiket mudik yang lebih murah. Pastikan untuk menyalakan fitur harga termurah untuk mendapatkan notifikasi diskon atau potongan harga tiket.

Gunakan incognito

Fitur incognito pada browser ternyata bisa digunakan untuk memperoleh tiket penerbangan yang murah. Jendela rahasia ini tidak akan bisa terlacak oleh website system maskapai atau agen maskapai online. Sehingga sejarah pencarian atau history pencarian terdahulu yang menjadi pertimbangan harga pesawat tidak akan terlacak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News