Bugar

Mudik Jadi Nyaman, Ikuti 5 Cara Packing Produk Skincare dengan Mudah

Mudik Jadi Nyaman, Ikuti 5 Cara Packing Produk Skincare dengan Mudah

MOMSMONEY.ID - Selalu rawat kulit Anda, simak cara-cara packing skincare dengan mudah saat mudik Lebaran.

Cara ini sangat penting untuk Anda yang memiliki banyak produk skincare untuk perawatan kulit sehari-hari. 

Namun tidak perlu khawatir, Anda masih bisa mengemas skincare yang penting saat mudik atau liburan. Caranya cukup mudah dan tidak memakan banyak tempat.

Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, berikut lima cara packing skincare dengan mudah, yaitu: 

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 4 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

1. Menentukan skincare yang dibutuhkan

Cara packing skincare saat mudik Lebaran adalah menentukan skincare yang dibutuhkan. Anda harus menentukan skincare yang wajib dibutuhkan saja. Jangan membawa jenis produk yang sama lebih dari satu karena akan memakan tempat di koper.

Oleh karena itu, Anda harus bijak dalam membawa barang bawaan termasuk skincare, agar semua yang dibutuhkan bisa masuk ke dalam koper. Anda bisa memilih produk seperti face mist, sunscreen, toner, lip balm, atau pelembap.

2. Pindahkan skincare ke kemasana travel size

Cara packing skincare selanjutnya adalah memindahkan skincare ke kemasan travel size. Jika Anda memiliki produk skincare yang berukuran besar, sebaiknya pindahkan produk perawatan harian ke dalam botol atau spray kosong.

Anda bisa memindahkan produk skincare tersebut menggunakan pipet, spatula, atau funnel. Spatula digunakan untuk memindahkan produk berbentuk cream, funnel untuk memindahkan produk cair, sedangkan pipet untuk memindahkan produk oil.

Baca Juga: Moms, Ini 5 Cara Menjaga Berat Badan setelah Lebaran

3. Gunakan produk skincare ukuran kecil

Anda perlu menggunakan produk skincare berukuran kecil. Jika produk skincare Anda ada yang dijual dalam ukuran kecil, Anda bisa membeli produk tersebut.

Produk skincare yang berukuran kecil tidak menghabiskan banyak tempat dan Anda juga tidak perlu repot memindahkan skincare ke dalam kemasan travel size. 

4. Basahi kapas dengan micellar water atau toner

Berikutnya, basahi kapas dengan micellar water atau toner. Ada cara lain agar tidak membawa kedua produk skincare tersebut, dengan cara membasahi kapas dengan cairan pembersih kemudian masukkan ke dalam plastik kedap udara.

Hal ini akan membuat kapas tetap basah dan bisa digunakan kapanpun Anda ingin membersihkan wajah.

Baca Juga: 4 Manfaat Bunga Camelia dalam Produk Skincare untuk Kulit

5. Gunakan pembersih wajah berbentuk balm

Terakhir, cara packing skincare saat mudik lebaran adalah gunakan pembersih wajah berbentuk balm. Pembersih wajah dengan tekstur minyak atau oil based cleanser akan mudah tumpah dan membasahi skincare lainnya.

Sebaiknya, Anda bisa menggunakan pembersih wajah bertekstur balm yang padat dan akan mencair ketika digosokkan ke wajah.

Anda bisa menemukan produk ini di online shope atau toko favorit. Pilihlah produk dengan kandungan yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Jadi, itulah cara mudah packing skincare saat mudik lebaran. Kulit tetap sehat dan cerah saat bertemu keluarga besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News