Keluarga

Mudah Kotor, Ini lo Cara Tepat Membersihkan Kain Pel Anda

Mudah Kotor, Ini lo Cara Tepat Membersihkan Kain Pel Anda

MOMSMONEY.ID - Kain pel punya tugas penting membersihkan seluruh lantai dari bakteri. Sehingga, sangat penting menjaga kebersihan kain pel di rumah. Lalu, bagaimana cara membersihkan kain pel? 

Saat kain pel Anda kotor, rasanya percuma membersihkan seluruh lantai. Alih-alih bersih, kain pel kotor yang digunakan justru bisa menyebarkan kuman dan bakteri ke seluruh lantai rumah. 

Sebab, saat kain pel digunakan, alat ini bertugas mengambil seluruh bakteri dan kotoran yang menempel di lantai.

Baca Juga: Ternyata Bersih-Bersih Rumah Bagus untuk Kesehatan Mental!

Jika Anda hanya membilasnya, maka bakteri bisa berkembang pada kain pel yang Anda diamkan di ruang penyimpanan. Sehingga, Anda perlu segera membersihkannya.

Melansir Clean Zen, berikut cara mudah membersihkan kain pel Anda.

Untuk membersihkan kain pel, Anda membutuhkan satu ember. Kemudian, siapkan cuka putih atau produk pemutih. Setelah itu, isi ember dengan air panas yang bersih. 

Lalu, bilas terlebih dulu kain pel yang baru saja Anda pakai untuk mengepel. Bilas atau siram menggunakan selang. Jika sudah, peras kain pel. 

Baca Juga: Simak Daftar Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta Pre-sale BCA & Cara Beli!

Setelah itu campur cuka atau pemutih sebanyak mungkin kedalam satu ember air panas. Masukan kain pel ke ember tersebut, kemudian diamkan setidaknya setengah jam. Lakukan proses ini sebanyak dua kali. 

Setelah itu, buang sisa air rendaman kain pel. Isi kembali ember dengan air bersih biasa. Bilas kain pel dengan air tersebut dan peras sekering mungkin. Kemudian biarkan mengering.

Demikin cara mencuci kain pel dengan mudah dan tepat. Lakukan secara rutin supaya umur kain pel Anda semakin panjang dan lantai bebas kuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News