HOME, Bugar

Mudah Dicoba di Rumah, Cara Menghitamkan Alis Mata dengan Cengkeh

Mudah Dicoba di Rumah, Cara Menghitamkan Alis Mata dengan Cengkeh

MOMSMONEY.ID - Siapa yang tidak ingin memiliki alis mata yang hitam dan tebal. Alis mata menjadi bagian penting dalam hiasan wajah. Bagi sebagian orang, memiliki alis mata yang tipis dan tidak hitam dapat menurunkan penampilan wajah. Oleh karena itu, sulam alis atau pensil alis menjadi cara efektif dan mudah dilakukan oleh wanita. 

Namun, bagi anda tertarik dengan perawatan kecantikan dari bahan alami, anda bisa merawat alis mata di rumah dengan bahan cengkeh. Cengkeh atau Syzygium aromaticum adalah salah satu rempah-rempah asli dari Indonesia yang sering digunakan untuk bumbu masakan.

Selain untuk masakan, ternyata cengkeh juga memiliki manfaat yang bagus di dunia kecantikan. Salah satunya, cengkeh dapat menghitamkan alis mata. Melansir dari indonesianbeautyheritage.com, cengkeh mengandung minyak atsiri dan senyawa kimia lainnya seperti eugenol, asam oleanolat, asam galotanat, fenilin, karyofilin resin dan gom. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Lip Balm Mengandung SPF untuk Melindungi Bibir dari Sinar UV

Kandungan tersebut bagus untuk perawatan kecantikan sehari-hari. Pada kandungan eugenol, cengkih juga dapat digunakan dalam pembuatan parfum dan minyak esensial. Melansir dari indonesianbeautyheritage.com, berikut cara menghitamkan alis mata secara alami dengan cengkeh, yaitu :

Ilustrasi Alis Mata

Bahan :

5-7 biji cengkeh kering
Minyak kemiri
Cara membuatnya tidak sulit yaitu cengkeh dibakar sampai hangus, kemudian ditumbuk sampai halus. Selanjutnya, tambahkan dengan minyak kemiri secukupnya. Setelah selesai, oleskan ramuan tersebut pada alis mata anda setiap sore hari. Tunggu selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Tidak sulit, kan? Jika anda lakukan cara ini secara rutin maka hasil yang didapatkan akan maksimal. Selamat mencoba, moms!

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Lip Mask untuk Memerahkan dan Melembabkan Bibir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News