HOME, Santai

Mudah! Coba Ikuti 4 Cara Ini Untuk Kecilkan Perut Buncit!

Mudah! Coba Ikuti 4 Cara Ini Untuk Kecilkan Perut Buncit!

MOMSMONEY.ID - Permasalahan perut buncit merupakan masalah yang bisa mengganggu kesehatan sekaligus penampilan.

Namun sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa digunakan sebagai solusi untuk mengatasi perut buncit.

Berikut ini adalah beberapa tips mudah yang bisa digunakan untuk mengatasi perut buncit.

Baca Juga: Hindari 5 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kulit pada Malam Hari

Perbanyak minum air putih

Memperbanyak konsumsi air putih merupakan salah satu solusi yang bisa membantu mengatasi permasalahan perut buncit. Melansir dari laman Mind Body Green, dehidrasi bisa menjadi penyebab munculnya perut buncit.

Hal tersebut disebabkan karena kurangnya air yang menjadi pembantu dalam proses pencernaan makanan dan membuang kotoran dalam perut tersumbat. Ketika kotoran tak dapat dikeluarkan, maka resiko perut menjadi buncit dapat terjadi.

Makan makanan sehat

Mengatur pola makan dan juga kalori harian yang masuk ke dalam tubuh juga bisa dijadikan solusi mengatasi perut buncit. Konsumsi sayur, serat, dan buah dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebih agar tidak ada bakteri jahat yang berkembang dalam usus dan menyebabkan perut buncit.

Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung tinggi probiotik. Probiotik merupakan jenis bakteri baik yang dapat membantu memperlancar proses pencernaan dan mengatasi perut buncit.

Baca Juga: Pahami 4 Kandungan Skincare yang Ampuh Memudarkan Flek Hitam

Olahraga

Cara utama yang bisa membantu mengatasi perut buncit adalah dengan melakukan olahraga. Olahraga bisa membantu untuk mempercepat metabolisme dalam tubuh.

Laman Health Line menjelaskan bahwa ketika perut sedang buncit maka olahraga ringan seperti jalan kaki atau yoga bisa membantu untuk mengurangi produksi gas dalam tubuh yang menyebabkan perut buncit.

Tidur cukup

Memiliki kualitas tidur yang baik dan cukup juga bisa menjadi cara untuk mengatasi perut buncit. Tak hanya olahraga dan makan makanan sehat saja yang bisa membantu mempercepat metabolisme tubuh.

Namun tidur cukup dan tidak begadang juga merupakan solusi untuk mempercepat metabolisme dan menghindarkan tubuh dari resiko perut buncit. Maka dari itu cobalah untuk mendapatkan istirahat yang cukup untuk mengatasi perut buncit dengan efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News