Bugar

Mr. P Mengalami Perubahan Warna? Kenali Tanda Masalah Kesehatan dari warna Mr. P

Mr. P Mengalami Perubahan Warna? Kenali Tanda Masalah Kesehatan dari warna Mr. P

MOMSMONEY.ID - Penis yang sehat tidak hanya dinilai dari seberapa baiknya performanya dalam berhubungan seks, tapi juga dari fungsinya sehari-hari.

Salah satu indikator adanya masalah pada penis bisa dilihat dari sensitivitas, ukuran, dan kondisi ereksi. Menjaga kesehatan penis menjadi suatu keharusan bagi para pria.

Misalnya, jika penis tidak bisa ereksi, hal ini dapat mencerminkan masalah kesehatan lain yang mendasari, bukan hanya terkait isu gairah dan seks semata.

Bila organ vital ini mengalami gangguan atau masalah kesehatan, dampaknya tidak hanya mengganggu aktivitas seksual, tetapi juga memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: Gejala Penyakit Usus Buntu yang Sering Disepelekan

Dilansir dari Healthline, berikut ini adalah beberapa masalah pada penis yang cukup umum terjadi pada pria jika ada perubahan warna, antara lain:  

Dua warna

Seperti yang tadi disebutkan, umumnya Mr P akan memiliki warna satu hingga dua tingkat lebih gelap dibandingkan warna kulit yang lain.

Namun pada bagian kepala Mr P biasanya warnanya sedikit lebih terang dari warna kulit Mr P. 

Bintik gelap

Memang ada sebagian pria yang memiliki variasi pigmentasi bercak hitam sementara bagian lainnya terang.

Apabila Anda sudah mengetahui kondisi tersebut sejak lama sekali, maka hal ini tidak berbahaya karena hal tersebut bisa jadi masih normal.

Namun apabila bercak tersebut kadang ada dan kadang hilang, Anda bisa segera mengonsultasikannya ke dokter kulit dan kelamin.

Baca Juga: Sederet Gangguan Sistem Reproduksi yang Rentan Menyerang Pria

Bintik noda atau bercak putih

Masalah pada penis yang cukup umum terjadi pada pria jika ada perubahan warna semacam bintik noda putih. Bercak putih pada kulit Mr P, biasanya ini merupakan indikasi vitiligo.

Anda tidak perlu panik apabila menemukan tanda seperti ini pada Mr P, sebab hal ini masih dapat dikategorikan dalam kondisi normal dan tidak akan menular kepada pasangan Anda.

Keunguan

Warna ungu pada kulir Mr P merupakan indikasi adanya cedera yang menyerang jaringan peredaran darah.

Biasanya kondisi ini akan disertai dengan memar akibat terkena pukulan, terjepit ritseleting, atau berhubungan intim yang terlalu kasar.

Selain itu, warna keunguan tersebut bisa juga akibat Anda mengalami alergi terhadap obat-obatan yang sedang Anda konsumsi.

Yang paling mengerikan adalah, warna ungu tersebut juga bisa mengindikasikan gejala penyakit seksual seperti sifilis dan herpes.

Jadi untuk lebih jelasnya, Anda harus segera memeriksakannya ke dokter kulit dan kelamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News