Santai

Merek-Merek Motor Listrik Ini bakal Ramaikan IIMS 2023

Merek-Merek Motor Listrik Ini bakal Ramaikan IIMS 2023

MOMSMONEY.ID - Pemerintah terus mendorong penggunaan kendaraan listrik, salah satunya lewat rencana pemberian subsidi pembelian motor listrik. Nah, bagi yang tertarik membeli, nantikan pameran International Motor Show atau IIMS 2023 pada 16-26 Februrari mendatang. 

Melihat perkembangan kendaraan listrik yang semakin masif di Indonesia, IIMS terbuka bagi berbagai brand yang telah memiliki produk electric vehicle untuk ikut serta meramaikan ajang IIMS 2023. Merek yang akan meramaikan pameran otomotif ini antara lain Gelis, Selis, dan Rakata. 

Baca Juga: Mencoba Peruntungan di Bisnis Modifikasi Kendaraan Listrik

Langkah pemerintah mendorong penggunaan kendaraan listrik adalah untuk mengubah gaya hidup masyarakat dalam berkendara yang lebih ramah lingkungan serta efisien dalam pengeluaran ongkos bahan bakar. Salah satunya dengan memberikan subsidi pembelian motor listrik.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, pemerintah berencana memberikan subsidi untuk pembelian kendaraan listrik. Di tahap awal, pemerintah akan memberi subsidi pembelian motor listrik pada 2023 berkisar Rp 6 juta-6,5 juta.

Sebenarnya, untuk mendorong kepemilikan kendaraan listrik, tidak hanya butuh dukungan subsidi saja. Tetapi, juga dukungan manufaktur dan infrastruktur kendaraan listrik di dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News