HOME, Santai

Moms, Xiaomi 12 Series Telah Lahir Lho

Moms, Xiaomi 12 Series Telah Lahir Lho

MOMSMONEY.ID - Xiaomi, perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu kembali meluncurkan smartphone flagship terbarunya yakni Xiaomi 12 Series yang terdiri dari Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Smartphone ini menghadirkan terobosan teknologi yang mendefinisikan ulang standar flagship dengan menawarkan fitur premium dan high value dalam satu genggaman tangan.

Xiaomi 12 Series hadir dengan tiga kamera master grade yang memiliki lensa super besar, layar AMOLED serta prosesor tercanggih dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Ketiga unsur ini yang menjadi andalan Xiaomi melego Xiaomi 12.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Xiaomi tidak pernah berhenti berinovasi untuk menciptakan dunia yang lebih produktif dan menyenangkan melalui teknologi, hal ini berhasil diwujudkan melalui kehadiran Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. "Inilah dua smartphone terbaik kami dengan desain compact hadir didukung oleh teknologi tercanggih untuk menghadirkan pengalaman sempurna bagi pengguna di Indonesia,” ucap Alvin dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Moms, Xiaomi Kembali Hadirkan Keluarga Redmi Note 11 di Tanah Air Moms, Xiaomi Kembali Hadirkan Keluarga Redmi Note 11 di Tanah Air

Xiaomi 12 hadir dengan fitur premium dengan teknologi flagship dengan high value yang luar biasa. Keberadaan tiga kamera master grade yang terdiri dari 50 MP wide angle camera, 13 MP ultra-wide angle camera dan 5 MP tele macro camera menjadikan Xiaomi 12 layak disebut compact camera flagship terbaik di kelasnya. Untuk kebutuhan selfie, maupun vlog, Xiaomi 12 dibekali 32 MP selfie camera yang dilengkapi berbagai fitur penunjang seperti AI Beauty, AI Portrait Mode, HDR, Panorama Selfies, dan Cinematic Effects.

Dari sisi performa, Xiaomi 12 mampu memberikan kemampuan yang luar biasa berkat chipset Snapdragon 8 Gen 1, manufaktur 4nm sekaligus mendukung jaringan 5G. Selain memiliki desain yang compact, Xiaomi 12 juga dibekali baterai besar berkapasitas 4500 mAh berbahan high-power density battery, sehingga smartphone ini mampu mendukung berbagai kebutuhan sepanjang hari. 

Sedangkan Xiaomi 12 Pro didukung teknologi Xiaomi ProFocus serta sensor canggih Sony IMX707 yang hadir pertama kali di dunia lewat 50 MP wide angle camera, membuat Xiaomi 12 Pro mampu menghasilkan kualitas foto dan video setara kelas profesional. Tidak hanya itu, Xiaomi 12 Pro juga dilengkapi 50 MP ultra wide angle camera dan 50 MP telephoto camera yang membuat smartphone ini memiliki triple rear camera dengan ukuran tertinggi di kelasnya.

Baca Juga: Update Terkini, Berikut Daftar HP Xiaomi & POCO yang Resmi Mendapatkan MIUI 13

Dari sisi layar, Xiaomi 12 Pro memiliki layar WQHD+ AMOLED 6.73 inci dan dibekali chipset kelas flagship terbaik Qualcomm saat ini yakni Snapdragon 8 Gen 1 dengan konektivitas 5G. CPU yang powerful ini dipadukan dengan GPU Qualcomm® Adreno yang mampu meningkatkan rendering grafis hingga 30% dan efisiensi energi hingga 25%. Kapasitas baterai smartphone ini pun dibekali kekuatan 4.600 mAh.

Xiaomi 12 series hadir dalam tiga varian warna, yaitu Gray, Purple, dan Blue. Keduanya akan mulai dijual secara pre-order dalam kurun waktu 7 April 2022-14 April 2022. Ada pun harganya sebesar Rp 10 juta untuk Xiaomi 12 dan Rp 13 juta untuk Xiaomi 12 Pro. Berminat Moms?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News