Bugar

Moms Wajib Tahu, Inilah 5 Manfaat Blueberry untuk Tumbuh Kembang Anak

Moms Wajib Tahu, Inilah 5 Manfaat Blueberry untuk Tumbuh Kembang Anak

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa manfaat blueberry untuk tumbuh kembang anak yang perlu Moms ketahui.

Blueberry merupakan buah yang memiliki rasa asam dan sedikit manis. Blueberry dikenal sebagai superfood, rendah kalori, dan memberikan banyak manfaat.  

Orang tua juga disarankan untuk memberikan blueberry ketika anak berusia satu tahun dan bisa menyajikannya dalam bentuk bubur atau sup kental.  

Beragam nutrisi penting yang terkandung di dalam blueberry membuat buah ini baik untuk mencegah berbagai penyakit tubuh serta mendukung tumbuh kembang anak. 

Selain itu, berikut ini adalah beberapa manfaat blueberry untuk tumbuh kembang anak dilansir dari Kids Health, antara lain:  

Baca Juga: Bisa Mengontrol Gula Darah, Ini Manfaat Lain Buah Murbei untuk Kesehatan

1. Membantu pertumbuhan tulang

Manfaat blueberry untuk tumbuh kembang anak yang pertama adalah membantu pertumbuhan tulang. Blueberry itu kaya akan kalsium, magnesium, dan vitamin K, Ma.  

Terlebih vitamin K itu membantu perkembangan tulang dengan membantu sintesis properti yang disebut osteocalcin.  

2. Memelihara kesehatan mental dan otak

Manfaat blueberry untuk tumbuh kembang anak yang kedua adalah memeliharan kesehatan mental dan otak anak.  

Konsumsi blueberry secara rutin dan disertai pola hidup sehat dapat mengurangi risiko terjadinya gangguan otak, seperti penyakit Parkinson, stroke, dan demensia.  

3. Meningkatkan kesehatan mata

Manfaat blueberry untuk tumbuh kembang anak yang ketiga adalah bisa meningkatkan kesehatan mata. Blueberry kaya akan mineral yang baik untuk mata. 

Sehingga dapat dipastikan bahwa mata anak akan sembuh, pulih, dan juga rileks. Kandungan antosianin dalam blueberry membantu meningkatkan penglihatan.  

4. Mengurangi risiko kanker

Manfaat blueberry untuk tumbuh kembang anak yang keempat bisa mengurangi risiko kanker.  

Kandungan nutrisi blueberry, terutama vitamin C dan antioksidan bisa membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.  

Zat tersebut juga membantu memperlambat perkembangan beberapa jenis kanker, seperti kanker paru-paru, kanker mulut, kanker usus besar, dan kanker prostat.  

Baca Juga: 5 Makanan Sehat untuk Menemani Anda Bekerja Agar Tetap Fokus

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat blueberry untuk tumbuh kembang anak yang terakhir adalah meningkatkan kekebalan tubuh.  

Kandungan senyawa dalam blueberry (disebut pterostilbene), bersama dengan vitamin D, dapat meningkatkan gen dalam tubuh yang terkait dengan fungsi kekebalan tubuh anak.   

Anda juga mengonsultasikan ke dokter untuk mengetahui jumlah yang tepat dalam mengonsumsinya. 

Itulah beberapa manfaat blueberry untuk tumbuh kembang anak yang perlu Moms ketahui agar bisa selalu menambahkan blueberry pada menu harian anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News