Bugar

Moms Wajib Tahu! Ini Berbagai Resep MPASI Bayam yang Bisa Dicoba

Moms Wajib Tahu! Ini Berbagai Resep MPASI Bayam yang Bisa Dicoba

MOMSMONEY.ID - Resep MPASI bayam adalah salah satu menu sehat yang direkomendasikan untuk bayi. Bayam mengandung vitamin C sehingga membantu penyerapan lebih banyak zat besi.

Anak bayi yang dalam masa pertumbuhan membutuhkan zat besi. Selain itu, kandungan vitamin K bisa meningkatkan kesehatan tulang, darah, dan fungsi sel. 

Bayam bisa digunakan untuk MPASI ideal buat bayi usia 8 – 10 bulan. Namun, orang tua perlu memerhatikan kesegarannya karena bayam mengandung tinggi nitrat, jadi tidak boleh berlebihan. 

Dilansir dari Healthy Little Foodies, Anda bisa membuat MPASI bayam dengan beberapa tambahan makanan sehat lainnya dan bisa Anda coba di rumah, antara lain: 

Baca Juga: Moms, Ini 5 Manfaat Labu Kuning untuk MPASI yang Perlu Anda Tahu

Bayam dan telur orak-arik

Bayam dan telur adalah kombinasi MPASI sehat lainnya. Ibu tinggal mengukus bayam, mencacah, kemudian mencampurkannya dengan telur yang dikocok.

Lalu telur pun diolah menjadi sajian orak-arik yang menyehatkan buat anak.

Bayam dan apel

Resep MPASI selanjutnya adalah kombinasi antara bayam dan apel. Bayam bisa memberikan cita rasa terlalu kuat kepada bayi, untuk mengakalinya. 

Anda bisa merebus bayam dan menambahkan apel, kayu manis, cengkeh, dan jahe sebagai olahan tambahan resep MPASI bayam. Kombinasi bumbu tersebut bisa menyeimbangkan rasa kuat tersebut. 

Baca Juga: Moms Jangan Panik, Ini 5 Cara Ampuh Mengatasi Anak GTM saat Sedang Belajar Makan

Pancake bayam

Cobalah mengkreasikan menu MPASI yang agak sedikit berbeda dengan bahan dasar bayam. Anda bisa membuat pancake bayam, sehingga SI Kecil juga tidak bosan.

Gunakan oatmeal yang diblender sebagai pengganti tepung pancake. Bukan tak mungkin ini bisa jadi salah satu favorit Si Kecil.

Brokoli dan bayam

Bayam yang dikombinasikan dengan brokoli juga bisa menjadi resep MPASI enak dan menyehatkan untuk anak. Ibu bisa menambahkan tempe untuk memberikan cita rasa gurih.

Jenis makanan ini sangat menyehatkan dan bisa menjadi variasi seru untuk MPASI anak. Bayam termasuk sayuran yang bisa dicampur dengan makanan apapun.

Jadi, jika si kecil bosan hanya dengan memakan bayam saja, maka coba berkreasi dengan membuat MPASI bayam kombinasi seperti resep di atas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News