HOME, Santai

Moms, Sebaiknya Lakukan Ini untuk Menghindari Antrian di Pintu Masuk Mal Selama PPKM

Moms, Sebaiknya Lakukan Ini untuk Menghindari Antrian di Pintu Masuk Mal Selama PPKM

MOMSMONEY.ID - Pada awal pekan ini, Pemerintah memutuskan uji coba pembukaan mal di beberapa daerah yang masih menerapkan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), yakni di Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Semarang, serta Surabaya. Pembukaan mal ini disertai persyaratan yang cukup ketat bagi para konsumennya, yakni pengunjung hanya boleh 10% dari kapasitas mal dan harus sudah vaksin.

Alhasil, untuk masuk mal, Moms harus lebih dulu melakukan prosedur tertentu di akses pintu masuk.

Baca Juga: Promo Watsons Beli 1 Gratis 1 Kembali, Berlaku Sampai 17 Agustus 2021!

Nah, untuk mempercepat proses dan menghindari antrian di pintu masuk, sebaiknya Moms lebih dulu lakukan hal ini sebelum datang ke mal :

  • Download aplikasi PeduliLindungi di ponsel Anda
  • Pastikan untuk Login dengan memasukkan nomor ponsel atau email untuk menerima verifikasi
  • Setelah Anda masuk aplikasi, maka sertifikat vaksin dan riwayat swab antigen maupun PCR akan terlampir pula dalam akun PeduliLindungi di ponsel tersebut

Jika sudah menginstal aplikasi dan masuk akun PeduliLindungi, maka di pintu masuk mal, Anda tinggal melakukan scan barcode mal tersebut. Caranya, di laman Home aplikasi PeduliLindungi, sudah tersedia fitur Scan QR Code di lokasi tujuan Anda. 

Baca Juga: Dark Chocolate dan Almond Bisa Mengurangi Kadar Kolesterol, Cek Faktanya

Begitu Anda melakukan scan barcode, maka akan muncul pemberitahuan, apakah boleh masuk mal tersebut atau tidak. Hal ini bergantung dari persyaratan vaksinasi dan kapasitas mal yang bersangkutan, Moms. Kalau kapasitas mal sudah maksimal, Anda tentu harus sabar menanti dulu, hingga tersedia slot untuk pengunjung baru. 

Setelah merampungkan urusan Anda di mal tersebut, jangan lupa untuk check out dengan melakukan scan barcode di pintu keluar ya, Moms. 

Dalam masa uji coba pembukaan mal masa PPKM ini, tidak semua gerai di pusat perbelanjaan buka seperti biasa. Jadi, pastikan dulu, apakah gerai tujuan Anda memang sudah beroperasi dan menerima pembelanja.

Lazimnya, yang sudah buka adalah restoran, farmasi dan sejenisnya, serta supermarket. Namun, ada pula peritel perlengkapan dan rumah, serta gerai fashion yang sudah buka seperti biasa.

Selamat nge-mal di tengah PPKM, Moms. Tetap disiplin protokol kesehatan, ya.

Selanjutnya: Manfaatkan Promo Superindo Merdeka Belanja 13-15 Agustus , Hari ini, Sabtu (14/8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News