HOME, Bugar

Moms Ketahui Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Moms Ketahui Cara Mengatasi Rambut Bercabang

MOMSMONEY.ID - Rambut bercabang menjadi salah satu masalah rambut yang cukup sering dialami wanita. Anda selalu menginginkan rambut yang sehat, lembut dan berkilau.

Namun, jika yang terjadi malah rambut bercabang, maka Anda harus megatasi masalah ini. Sebenarnya rambut bercabang tidak menggangu aktivitas Anda, tetapi hal  tersebut membuat Anda jadi tidak percaya diri.

Berikut beberapa cara mengatasi rambut yang bercabang:

1. Memotong ujung rambut

Cara awal yang Anda lakukan yaitu memotong ujung rambut. Sebab, rambut bercabang muncul dari ujung rambut. Memotong ujung rambut secara teratur dapat merangsang rambut tumbuh lebih sehat dan tidak mudah patah. Anda juga bisa mengganti gaya rambut favorit, dengan begitu rambut bisa tetap stylish dan sehat. 

2. Memilih produk shampo dan kondisioner yang tepat

Anda harus memilih produk shampo dan kondisioner yang dikhususkan untuk rambut bercabang. Melansir dari cnfstore.com, Pilihlah produk perawatan rambut dengan kandungan minyak zaitun, aloe vera, gliserin, shea butter, dan sorbitol yang diyakini dapat membantu mengatasi masalah rambut bercabang. 

Baca Juga: 5 Manfaat Green Tea Untuk Kecantikan Kulit

3. Menggunakan serum rambut bercabang

Melansir dari www.tresemme.com, Penggunaan serum pada rambut bercabang berfungsi untuk memperbaiki, menutrisi dan mengembalikan kesehatan rambut. 

Apalagi jika rambut Anda sangat kering dan menimbulkan kondisi ujung rambut terbelah yang sangat parah, penggunaan serum sangat disarankan. Gunakanlah serum yang diformulasikan dengan kandungan bahan alami agar lebih aman digunakan dalam jangka waktu panjang.

4. Gunakan masker alami rambut

Anda bisa menggunakan masker alami rambut yang terbuat dari minyak kelapa. Minyak kelapa mampu membuat rambut mejadi halus dan berkilau. Aplikasikan minyak kelapa ke seluruh rambut, tutup dengan handuk semalaman.

Lalu besok paginya, bilas rambut Anda dengan shampo dan air bersih. Mengutip dari cnfstore.com, Anda juga bisa menggunakan maker pisang yang mampu mengembalikan kesehatan rambut secara alami.

Pisang mengandung kalium, zinc, zat besi, dan vitamin yang dapat mengembalikan elastisitas rambut. 

Itulah cara mengatasi rambut bercabang yang bisa Anda lakukan di rumah. Yuk, mulai rawat rambut anda agar menjadi sehat dan berkilau. Selamat mencoba, moms!

Selanjutnya: Ketahui Penyebab Jerawat Gatal yang Bikin Tidak Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News