Moms, Kenali Jenis-Jenis Perawatan Kuku yang Bisa Anda Coba

Reporter: Rizka Noveliana
Kamis, 25 November 2021 | 15:13 WIB
Moms, Kenali Jenis-Jenis Perawatan Kuku yang Bisa Anda Coba

ILUSTRASI. Moms, Kenali Jenis-Jenis Perawatan Kuku yang Bisa Anda Coba. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ

MOMSMONEY.ID - Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang juga perlu dirawat. Kuku yang cantik dan bersih bisa menunjang penampilan Anda sehari-hari. Ada banyak jenis perawatan kuku yang bisa Anca coba, seperti manicure dan pedicure yang paling populer.

Selain itu, masih ada beberapa jenis perawatan kuku lainnya juga. Agar bisa menentukan jenis perawatan kuku yang sesuai dengan kebutuhan Anda, inilah jenis-jenis perawatan kuku yang bisa Anda coba dilansir dari nurpedicure.com, yaitu:

kuku tangan

1. Manicure

Jenis perawatan kuku pertama adalah Manicure. Jenis perawatan ini dilakukan pada jari-jari tangan terutama bagian kuku. Perawatan kuku ini dengan merendam tangan ke dalam air sabun untuk memudahkan penghilangan sel kulit mati, kemudian kuku dipotong dan dibentuk sedemikian rapi.

Jika diperlukan untuk memperindah kuku bisa ditambahkan dengan pewarnaan kuku sesuai yang Anda inginkan. Kini, ada jenis manicure yang sedang populer yaitu French Manicure. French manicure sebenarnya tidak ada bedanya dengan jenis manicure pada umumya.

Yang menjadi pembedanya yaitu kuku akan diwarnai dengan warna yang akan membuat kuku terlihat transparan dan natural juga diberikan tips (pinggiran) berwarna putih untuk menambah kesan klasik. Terakhir, French manicure diberikan pelembab dan pijatan cepat pada tangan dan lengan.

2. Pedicure

Selanjutnya, jenis perawatan kuku Pedicure yang berfokus pada kuku kaki. Pedicure dan manicure adalah jenis perawatan yang hampir sama metode perawatannya, hanya berbeda jika pedicure dilakukan pada bagian kaki yang bertujuan untuk menghilangkan bau kaki, tumit pecah-pecah dan kapalan.

French pedicure juga sering dicoba oleh banyak orang, perawatannya sama dengan Manicure French yaitu pemberiaan warna yang akan membuat kuku terlihat transparan dan pemberian warna putih, pelembab dan pijatan cepat pada bagian kaki.

Baca Juga: Ketahui Manfaat dan Cara Pakai Face Roller untuk Perawatan Kulit Wajah

3. Spa Kuku

Jenis perawatan kuku selanjutnya adalah Spa Kuku. Jika manicure dan pedicure berfokus pada satu bagian tubuh, maka spa kuku dikatakan paket lengkap untuk kuku tangan dan kuku kaki, jadi manicure dan pedicure sudah termasuk di dalam perawatan ini.

Dengan ditambahkan perawatan khusus pada jari-jari tangan dan kaki dengan bahan yang cukup bisa membuat Anda lebih nyaman dengan kondisi kuku Anda, selain itu dalam jasa spa kuku juga ditambahkan pijatan dan serangkaian perawatan yang akan meremajakan kuku tangan dan kaki, kutikula serta kulit Anda.

4. Parafin

Jenis perawatan kuku lainnya adalah Parafin. Jenis perawatan ini menggunakan bahan dari zat lilin dalam proses perawatannya. Zat lilin tersebut bermanfaat untuk melembutkan kulit, perawatan dilakukan dengan cara membungkuskan zat lilin ke tangan dan kaki.

Sehingga dari proses ini akan membuahkan zat alkalin yang terkandung dalam lilin meresap sempurna ke dalam kulit, dalam perawatan paraffin juga sudah termasuk perawatan manicure dan pedicure di dalamnya

 

Selanjutnya: Jumlah klaim tunjangan pengangguran Amerika Serikat turun

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru