HOME, Santai

Moms, Ini Smartphone Anyar yang Akan Rilis Januari 2022

Moms, Ini Smartphone Anyar yang Akan Rilis Januari 2022

MOMSMONEY.ID - Berbicara ponsel pintar alias smartphone tidak akan ada habisnya. Untuk mempertahankan eksistensinya, para pabrikan smartphone tak henti-hentinya mengeluarkan produk anyar mereka. Termasuk di awal tahun 2022 ini. 

Berbagai brand yang belakangan cukup dominan di Tanah Air mengeluarkan jagoan-jagoan mereka di bulan Januari. Mulai dari Oppo, Vivo hingga Xiaomi. Yuk, Moms mari kita simak apa saja smartphone anyar yang mungkin bisa menjadi pihan Anda.

1. Oppo Reno 7 5G (Rp 5 juta)
Oppo mengandalkan Reno 7 yang sudah dibekali jaringan 5G. Smartphone ini dibekali prosesor Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G, layar amoled seluas 6,43 inchi plus balutan Corning Gorilla Glass 5.

Untuk kamera, Oppo menyematkan triple kamera belakang yang masing-masing memiliki spesifikasi 64 Mega Pixel (MP), 8 MP dan 2 MP. Untuk selfie, smartphone ini pun dibekali kamera mumpuni sebesar 32 MP.

Untuk memori disediakan opsi 128 GB dengan RAM 8 GB, 256 GB dengan RAM 8 GB dan 256 GB dengan RAM 12 GB. Harganya mulai dari Rp 5 juta hingga hingga Rp 5,7 juta. Diperkirakan di minggu keempat Januari, smartphone ini akan dirilis di Tanah Air.

Baca Juga: Langkah-Langkah Mengecek Tagihan Listrik PLN, Dari Web Hingga Aplikasi Langkah-Langkah Mengecek Tagihan Listrik PLN, Dari Web Hingga Aplikasi

2. Vivo V23 5G 
Jagoan Vivo ini rencananya akan diluncurkan di Tanah Air pada 24 Januari 2022. Untuk dapur pacu, Vivo V23 akan dibekali MediaTek Dimensity 920 5G, salah satu seri terbaik di kelas menengah.

Layarnya seluas 6,4 inchi dengan material amoled plus resolusi hingga FHD+ dengan refresh rate di level 90Hz.

Sedangkan untuk kamera, Vivo menonjolkan dua buah kamera selfie yang saat ini masih jarang di Tanah Air. Masing-masing dengan sensor wide angle 50 MP dan ultra-wide angle 8MP. 

Di bagian belakang ada tiga buah kamera utama yang tidak kalah baiknya. Masing-masing dengan sensor wide angle 64MP, ultra-wide angle 8MP, dan macro lens 2MP. 

Untuk kapasitas penyimpanan ada dua opsi. Memori 128 GB dengan RAM 8 GB dan memori 128 GB dengan RAM 12 GB.

Harganya diperkirakan mulai dari Rp 5 juta hingga 6 juta.

Baca Juga: Manfaatkan 7 Fitur Ini di SnackVideo, Agar Konten Anda Makin Menarik

3. Xiaomi Redmi Note 11 Pro
Xiaomi juga tak mau ketinggalan. Produsen smartphone asal Tiongkok ini akan segera meluncurkan penerus Redmi Note 10 yang cukup laris di Tanah Air. Ya, Redmi Note 11 Pro akan memiliki body yang terbuat dari kaca dengan layar super amoled seluas 6,67 inchi.

Untuk prosesor, Xiaomi membekali dengan MediaTek Dimensity 920 5G yang dikombinasikan dengan Mali-G68.

Bagaimana dengan kamera? Nah, seri Redmi Note ini akan dibekali kamera belakang dengan spesifikasi 108 MP, 8 MP dan 2 MP. Sedangkan bagi penggemar swafoto harus puas dengan kamera 16 MP.

Pilihan kapasitas penyimpanan ada yang memori internal 128 GB dengan RAM 6 GB, 128 GB dengan 8 GB dan 256 GB dengan 8 GB. Untuk harga, Xiaomi membanderolnya mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 4 juta-an. Diperkirakan baru akhir Januari, smartphone ini rilis di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News