HOME, Santai

Moms, Ini Lho Kriteria Smartphone Pilihan Wanita

Moms, Ini Lho Kriteria Smartphone Pilihan Wanita

MOMSMONEY.ID - Tidak hanya pria, kaum wanita juga tidak bisa dilepaskan smartphone atau ponsel pintar. Baik itu untuk keperluan berkomunikasi, hiburan, bisnis online hingga untuk edukasi.

Bahkan hasil survei Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) per Juli 2021 lalu terdapat 65,09% wanita di Indonesia yang menjadi pengguna smartphone. Artinya, pasar kaum wanita menjadi segmen yang sangat menggiurkan.

Lalu bagaimana sih karakter smartphone yang disukai oleh kaum hawa? Menurut Alvin Tse, Country Head Xiaomi Indonesia secara umum wanita menyukai desain yang tipis, ringan dan memiliki kemampuan kamera yang mumpuni.

"Desain dan kamera menjadi pertimbangan utama," ujarnya.

Baca Juga: Berikut Langkah Membuat Link WhatsApp, Bisa Kirim Pesan Tanpa Menyimpan Nomor HP

Berikut selengkapnya karakter smartphone idaman wanita versi Xiaomi:

1. Desain tipis dan stylish
Bagi kaum wanita, penampakan awal smartphone menjadi penting. Mereka lebih memilih gadget yang memiliki body tipis namun tetap stylish. 

2. Kamera jernih
Salah satu kebiasaan kaum wanita adalah swafoto alias selfie. Makanya hampir kebanyakan produk Xiaomi memiliki fitur kamera yang menjadi andalan mereka.

3. Layar luas
Bagi kaum wanita yang biasa menggunakan smartphone untuk berbisnis online dan bermedia sosial (medsos), ukuran layar menjadi primadona. Tak heran smartphone saat ini kebanyakan menggunakan layar 6 inchi sebagai luas layar minimal. 

Baca Juga: Harga HP Xiaomi Terbaru Januari 2022

Tak heran untuk menggaet segmen ini, Xiaomi mengandalkan salah satu produknya yakni Xiaomi 11 Lite. Ponsel yang dirilis pertengahan tahun lalu di Tanah Air memiliki desain dengan ketebalan hanya 5,8 milimeter (mm) di saat brand lain saat ini rata-rata merilis gadget dengan ketebalan 6 mm ke atas.

Untuk kamera, Mi 11 Lite dilengkapi triple kamera belakang dengan resolusi 64 MegaPixel (MP), 8 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk selfie dibekali kamera 16 MP. 

Untuk versi global yang belum masuk ke Tanah Air, Xiamoi juga meluncurkan Xiaomi Civic di September 2021 lalu. Ketebalannya hanya 6,98 mm dengan opsi warna biru terang, pink muda dan hitam dengan aksen glitter dan akhiran matte. 

Beranjak ke sisi kamera, kamera utamanya beresolusi 64 MP. Kemudian ada kamera ultrawide 8 MP (f/2.2). Lalu untuk swafoto, Xiaomi Civi memiliki kamera depan 32 MP yang dilengkapi dengan autofokus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News