HOME, Keluarga

Moms, Ini 5 Waktu Terbaik untuk Menggunakan Body Lotion, Jangan Sampai Keliru

Moms, Ini 5 Waktu Terbaik untuk Menggunakan Body Lotion, Jangan Sampai Keliru

MOMSMONEY.ID - Banyak orang berfokus pada perawatan wajah namun lupa untuk merawat kulit tubuh mereka. Padahal, merawat tubuh juga sama pentingnya dengan merawat wajah.

Untuk menghindari kulit tubuh yang kusam, kering, mengelupas, dan cepat menua, body lotion menjadi produk body care paling dasar yang patut untuk digunakan secara rutin. Namun, apakah Anda tahu kapan sih waktu yang tepat untuk menggunakan body lotion supaya hasilnya maksimal?

Jangan sampai keliru! Inilah 5 waktu terbaik menggunakan body lotion yang harus Anda biasakan mulai detik ini sebagaimana dilansir dari Mayerling Skincare.

Baca Juga: Waspada! Ini 5 Kemungkinan Penyebab Benjolan di Kepala

1. Sesaat setelah mandi

Usai mandi, minyak alami pada kulit akan berkurang dan menyebabkan kulit menjadi kering jika tidak segera dihidrasi. Maka dari itu, para ahli kulit pun selalu menyarankan untuk langsung mengoleskan body lotion sesaat setelah mandi.I

Kondisi itu menjadi salah satu waktu terbaik untuk menggunakan body lotion mengingat kulit yang masih lembab akan menyerap manfaat dari body lotion dengan lebih baik.

Dan, 5 menit setelah mandi, aplikasikanlah body lotion untuk mengunci kelembaban alami pada kulit. Baiknya, gunakan body lotion yang tidak hanya mengandung formula mencerahkan melainkan juga melembabkan. Oleskan body lotion secara merata ke seluruh tubuh dan jangan sampai melewatkan bagian kaki, lutut, dan siku ya.

2. Setelah bercukur

Mencukur memang berguna untuk menghilangkan bulu tubuh yang tidak diinginkan. Meskipun begitu, mencukur juga dapat menghilangkan lapisan permukaan sel kulit Anda lho.

Jadi, selalu ingat untuk mengoleskan body lotion setelah melakukan aktivitas bercukur ya. Hal ini dilakukan untuk memberikan hidrasi pada kulit sekaligus mencegah iritasi kulit akibat kekeringan.

Dikarenakan kulit yang dicukur akan mudah sensitif, sebaiknya gunakanlah body lotion bebas pewangi untuk melembabkannya tanpa menimbulkan masalah baru.

3. Sebelum keluar rumah

Saat Anda berada di luar ruangan baik untuk berolahraga atau tidak, itu artinya Anda sedang mengekspos kulit Anda ke berbagai elemen tertentu seperti angin, polusi, atau sinar UV.

Dengan tidak menggunakan body lotion sebelum keluar rumah, maka kemungkinan kulit menjadi kusam dan kering pun akan semakin meningkat.

Tidak hanya digunakan ketika cuaca cerah, pastikan Anda juga menggunakan body lotion saat musim dingin atau ketika berada di tempat sejuk.

Soalnya, udara yang dingin akan membuat kulit rentan pecah-pecah dan mengelupas. Jadi, selalu ingat untuk memakai body lotion (sebisa mungkin ber-SPF) dalam jumlah yang cukup sebelum keluar rumah guna menjaga kulit selalu terlindungi dan terhidrasi.

4. Selama dan setelah perjalanan udara

Tahukah Anda bahwa perjalanan udara bisa menyebabkan kulit menjadi kering? Hal ini dikarenakan pesawat memiliki kelembaban rendah dan udara yang ada di dalamnya dapat mengakibatkan dehidrasi pada kulit.

Untuk mengatasinya, ingat-ingatlah untuk menyiapkan body lotion andalan Anda saat hendak melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Supaya praktis, Anda bisa membawa body lotion berukuran travel size sehingga bisa Anda kantongi atau masukkan ke dalam tas jinjing.

Gunakanlah body lotion pada bagian tubuh yang terbuka seperti tangan dan kaki pada saat perjalanan dan setelah pesawat mendarat.

5. Sebelum tidur

Saat tidur, kelembaban dari dalam kulit akan keluar. Inilah sebabnya Anda sangat disarankan untuk menggunakan body lotion sebelum tidur untuk melindungi kulit dari dehidrasi.

Selain itu, menggunakan pelembab sebelum tidur juga akan membantu meningkatkan proses regenerasi kulit lho. Plus, kulit Anda akan terasa lembut, halus, dan segar ketika Anda rutin mengoleskan body lotion sebelum tidur.

Selanjutnya: 4 Kesalahan Menggunakan Eyeliner yang Umum Terjadi, Bikin Wajah Jadi Kurang Cantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News