HOME, Santai

Moms, Cermati Bedanya Weight Loss dan Fat Loss Memiliki Perbedaan Ini

Moms, Cermati Bedanya Weight Loss dan Fat Loss Memiliki Perbedaan Ini

MOMSMONEY.ID - Dalam dunia kesehatan dan diet, weight loss dan fat loss adalah dua hal yang tidak asing untuk didengarkan. Apalagi  jika Anda adalah seorang yang sedang dalam usaha untuk menurunkan berat badan.

Kedua hal tersebut adalah hal yang berbeda. Anda perlu mengetahui perbedaannya agar tidak salah kaprah. Sama sama pentingnya dalam program diet Anda, weight loss dan fat loss tentunya memiliki manfaat yang berbeda juga.

Berikut ini adala beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang perbedaan weight loss dan fat loss.

Baca Juga: Mudah Dilakukan, Ini Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Weight loss

Weight loss adalah pengurangan berat badan. Bisa dalam bentuk pengurangan berat otot, lemak, dan air dalam tubuh. Cara untuk mengetahui pengurangan berat badan adalah dengan menimbangnya.

Timbangan adalah salah satu peralatan yang digunakan untuk mengetahui pengurangan berat badan pada tubuh Anda. Dalam program diet, biasanya weight loss tidak disarankan. Karena weight loss hanya mengurangi jumlah otot, lemak, dan air dalam tubuh. Turunnya berat badan bukan menjadi patokan tubuh Anda menjadi lebih sehat. 

Fat loss

Fat loss adalah hal yang direkomendasikan jika Anda sedang menjalani program diet. Yang sesungguhnya diinginkan semua orang adalah kehilangan lemak di tubuh. Namun banyak yang salah dengan menggunakan timbangan sebagai indikator berkurangnya lemak di tubuh.

Baca Juga: Ketahui Waktu Yang Tepat Untuk Makan

Fat loss menjadi lebih spesifik daripada weight loss. Karena yang berkurang adalah lemak di dalam tubuh. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi jumlah kalori pada tubuh. Berat badan Anda bisa jadi sama namun Anda merasa lebih kurus karena yang berkurang adalah lemak dalam tubuh.

Untuk mencapai hasil yang dibutuhkan bagi kedua hal ini, makan dan olahraga adalah hal yang paling penting untuk menjadi perhatian. Dalam weight loss, berat badan bisa turun hanya dengan mengurangi makanan dan olahraga seperti cardio.

Namun pada fat loss berbeda. Dalam fat loss Anda perlu memberikan perhatian pada jenis makanan dan olahraga yang Anda lakukan. Makanan kaya nutrisi, penuh protein, dan menu sehat adalah cara agar otot tidak berkurang dalam tubuh.

Sedangkan untuk berolahraga, olahraga yang berfokus pada kekuatan atau endurance akan lebih disarankan daripada banyak melakukan olahraga cardio. Angkat beban dan olah raga lain yang mengandalkan power dan kekuatan adalah olahraga yang bisa dilakukan untuk mengurangi jumlah lemak tubuh.

Selanjutnya: Wanita Dengerin Lagu-Lagu Tentang Woman Empowerment Ini Yuk, Biar Makin Semangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News