Keluarga

Moms, Begini Lo Cara Beli Pulsa Listrik di DANA

Moms, Begini Lo Cara Beli Pulsa Listrik di DANA

MOMSMONEY.ID - Di era digital, cara beli pulsa listrik prabayar atau cara isi token listrik sudah serba mudah. Apalagi, dengan kehadiran beragam dompet digital alias e-wallet, salah satunya DANA. 

Aplikasi DANA menyediakan layanan pembelian pulsa token listrik dengan mudah anti ribet. Tidak perlu lagi pusing mencari cara bayar pulsa listrik saat malam hari. Melalui aplikasi DANA Moms bisa isi token listrik kapan pun dan di mana pun. 

Baca Juga: Inilah 5 Pilihan Camilan Sehat untuk Penderita Diabetes

Langkah utama yang harus Moms lakukan adalah memastikan Anda memiliki aplikasi DANA di ponsel. Anda bisa download melalui Play Store atau App Store. Setelah download, daftarkan diri Anda melalui aplikasi DANA dan lakukan verifikasi. 

Supaya Moms tidak bingung, bisa mengikuti langkah membeli pulsa listrik prabayar lewat DANA di bawah ini, ya.

Cara membeli token listrik di aplikasi DANA

1. Pilih menu Listrik atau Electricity pada halaman utama aplikasi DANA. 

2. Kemudian pilih tab Prabayar atau Prepaid, kemudian ketik nomor pelanggan. Isi dengan 11-12 digit nomor pelanggan yang tertera pada meteran token listrik Anda. 

3. Nama pemilik yang terdaftar di PLN akan muncul pada aplikasi jika sudah Anda isikan dengan benar. 

4. Pilih nominal token listrik yang Anda inginkan, kemudian pilih metode pembayaran. Anda bisa membayar dengan saldo DANA atau melalui virtual account. 

5. Pilih Bayar dan transaksi akan diproses. Jika Anda membayar menggunakan saldo DANA maka saldo akan terpotong otomatis. Namun jika Anda membayar melalui virtual account, maka buka aplikasi m-Banking, cari dan pilih menu virtual account dan masukan kode yang disediakan oleh DANA.

6. Saat transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan. 

7. Setelah berhasil, kembali ke halaman awal DANA. Pilih Riwayat atau History, kemudian pilih tab Completed. 

8. Pada tab Completed akan muncul kode token yang perlu Anda ketikan di meteran listrik supaya terisi ulang. 

Baca Juga: Promo KPR BCA di Jambi, Ada Bunga 3%

Mudah bukan, cara mengisi token listrik melalui aplikasi DANA? Jika akan mengisi token listrik lagi, tinggal buka aplikasi DANA dan lihat riwayat transaksi yang pernah Anda lakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News