BisnisYuk

Moms, Begini Cara Bikin Produk Private Label Kosmetik

Moms, Begini Cara Bikin Produk Private Label Kosmetik

MOMSMONEY.ID - Moms, sudah tahu belum jika dr. Oky Pratama tidak hanya mengembangkan bisnis klinik kecantikan bernama Bening’s Clinic, lo. Tapi sejak tahun lalu, dokter kecantikan asal Jambi ini juga membuka bisnis pabrik kosmetik. Pabrik yang dinamai PT Bening’s Teknology Indonesia itu berada di daerah Depok, Jawa Barat.

Pabrik ini ternyata tak hanya memproduksi kosmetik brand Bening’s tapi juga melayani pembuatan produk kosmetik private label, lo. Kalau ingin punya usaha produk kecantikan dengan merek sendiri bisa pesan di pabrik ini. Layanan jasa ini biasa disebut maklon.

“Dengan maklon kosmetik, mereka tak perlu pusing produksi dan legalitas. Kami bisa siapkan produk dan legalitas semuanya. Jadi pemesan tinggal jualan saja,” terang Natalia, Product Desaining Bening’s Teknology Industri.

Baca Juga: 4 Manfaat Daun Mint untuk Wajah, Cegah Munculnya Jerawat!

Produk yang dipesan antara lain berupa varian skincare maupun varian decorative make up seperti bedak dan lipstik.

Natalia mengungkapkan, calon klien cukup mengantongi legal usaha seperti PT atau CV. Setelah itu mereka bisa melakukan konsultasi dengan tim Bening’s Teknology seputar produk yang diinginkan.

“Nanti kami akan buatkan sampel produk yang diinginkan. Setelah cocok baru produksi,” terang Natalia yang ditemui Momsmoney.id di acara Cosmobeaute Indonesia di JCC Kamis (3/11).

Nah untuk minimal order, Anda bisa hanya order 1000 item per varian produk. Modal yang harus Anda siapkan sangat menyesuaikan dengan jenis produk dan layanan yang Anda inginkan. “Dengan Rp 100 juta pun kami bisa layani,” terang Natalia.

Natalia mengungkapkan, antara klien dan Bening’s memiliki keterikatan kontrak kerjasama selama tiga tahun. Untuk order selanjutnya, disarankan memang per 1000 item per varian. “Tapi kalau sudah kerjasama itu bisa dinegosiasikan,” jelas Natalia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News