HOME, AturUang

Moms, Bank BRI, Pegadaian dan PNM Mencari 5 Juta Nasabah Mikro Tahun Ini Loh!

Moms, Bank BRI, Pegadaian dan PNM Mencari 5 Juta Nasabah Mikro Tahun Ini Loh!

MOMSMONEY.ID -  Pasca menjadi induk holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Ultra Mikro, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membuat rencana aksi bersama dengan bersama dengan PT Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani atau PNM. Aksi terbaru yang diluncurkan bernama Brigade Madani yang merupakan singkatan dari BRI, Pegadaian dan PNM (Permodalan Nasional Madani(.

Sunarso, Direktur Utama BRI saat memberikan sambutan peluncuran Brigade Madani bilang, Brigade Madani adalah satu strategi untuk memastikan adanya perilaku kolektif dalam holding BUMN Ultramikro bekerja secara efektif sesuai dengan target yang telah direncanakan. “Tahun ini ditargetkan melayani 5 juta nasabah ultramikro dan akhir tahun 2024 targetnya naik menjadi 55 juta nasabah,” kata Sunarso, Jumat (12/3).

Untuk mencapai target tersebut, Sunarso meminta diterjemahkan satu per satu sesuai dengan perusahaan masing-masing. Untuk melancarkan aksinya, strategi yang dilakukan adalah mencari secara aktif nasabah langsung ke bawah. “Tim Bgrigade Madani harus datang jemput bola 5 juta tahun ini,” kata Sunarso.

Baca Juga: Moms, Ada Lho Pinjaman dari Bank untuk Dana Pendidikan

Semua Holding Ultramikro harus datang ke target yang dibidik. Selain itu, Sunarso meminta adanya peningkatan kompetensi dengan cara melakukan pelatihan gabungan dengan Menyusun kurikulum Bersama. Trainingnya juga dilakukan secara bersama-sama dengan cara trainernya datang ke unit bisnis masing-masing.

Selanjutnya adalah memberikan harmoni layanan kepada nasabahnya, dengan layanan gabungan dengan bentuk bundling produk. Selain itu, Sunarso meminta layanan juga ditingkatkan meningkatkan loyalitas. Ini terkait denganintegritas, tidak ada kesalahan dan tidak ada produk yang gagal.

Sunarso menyatakan, adapun tujuan yang mereka lakukan adalah berjuang untuk pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Sekadar gambaran, holding BUMN ultra mikro  telah menyalurkan kredit senilai Rp202,12 triliun tahun lalu.

Baca Juga: Dari Rumah, Ani Susilowati Raup Cuan Puluhan Juta dari Bawang Goreng Simbok

\

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News