HOME, Bugar

Moms, 4 Bahan Alami Ini Dapat Menebalkan Bulu Mata

Moms, 4 Bahan Alami Ini Dapat Menebalkan Bulu Mata

MOMSMONEY.ID - Banyak wanita berusaha mendapatkan bulu mata lentik, tebal dan panjang. Saat ini, ada cara mudah untuk mendapatkan bulu mata idaman anda yaitu eyelash extension yang praktis. Dengan eyelash extension juga, Anda bisa mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik dengan cepat. Namun, hasil tersebut tidak lama dan ada risikonya, moms.

Jangan khawatir, Anda juga bisa beralih ke cara yang lebih alami untuk mendapatkan bulu mata tebal dan panjang. Langsung saja, berikut bahan dan cara yang diperlukan untuk mendapatkan bulu mata tebal:

1. Teh Hijau

Bahan alami pertama yaitu teh hijau. Terdapat kandungan antioksidan flavonoid dan kafein serta nutrisi yang lain pada teh hijau yang dapat mempercepat  pertumbuhan bulu mata dan mendorong pertumbuhan rambut yang baru. Anda bisa membuat olahan teh hijau ini di rumah dengan cara menyeduh teh hijau dan tunggu sampai menjadi dingin. Selanjutnya, Anda bisa memakaikan teh hijau langsung pada bulu mata Anda dengan cotton bud. 

2. Minyak Zaitun

Melansir dari Jovee.id, Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang bermanfaat bagi kesehatan rambut, termasuk bulu mata. Anda bisa langsung mengoleskan minyak zaitun di pangkal bulu mata setiap malam. Lalu, anda biarkan olesan tersebut semalaman dan bilaslah di pagi hari. Namun, jika risih saat tidur, anda bisa mendiamkannya selama 10 menit saja. Lakukan cara ini setiap malam ya agar mendapatkan hasil yang bagus.

Baca Juga: Inilah Tiga Cara Alami Mengatasi Masalah Ruam Kulit

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga dapat menebalkan bulu mata. Minyak kelapa memiliki manfat untuk melembutkan dan menguatkan bulu mata. Bahkan, sebuah penelitian menunjukkan dengan memakai minyak kelapa pada rambut dan bulu mata dapat mencegah kehilangan protein.Caranya sangat mudah, Anda hanya oleskan satu tetes minyak kelapa ke bulu mata menggunakan sisir bulu mata, cotton bud, atau langsung dengan jari Anda.

4. Lidah buaya

Lidah buaya sering menjadi rekomendasi banyak orang untuk menebalkan rambut dan bulu mata. Kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya yang kuat, lidah buaya dapat meningkatkan pertumbuhan dan juga memperkuat akar bulu mata. Anda cukup mengoleskan sedikit gel lidah buaya langsung ke pangkal bulu mata Anda sebelum tidur. 

Itulah empat bahan alami yang dipercaya dapat menebalkan bulu mata anda. Dikarenakan bahan alami, anda harus mengoleskannya secara rutin ke bulu mata dan tunggu hasilnya. Jadi, apakah anda tertarik mencoba?

Selanjutnya: Manfaat Daun Neem Untuk Kecantikan Wajah dan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News