Hemat

Momen Ramadan GrabFood Hadirkan Fitur Baru, Apa Itu?

Momen Ramadan GrabFood Hadirkan Fitur Baru, Apa Itu?

MOMSMONEY.ID - Berencana berbuka puasa bersama teman-teman atau keluarga di rumah dengan biaya hemat? Memenuhi keinginan tersebut, Grab menghadirkan ragam fitur pendukung baru.

Hal ini dilakukan untuk memanjakan pengguna layanan GrabFood untuk menikmati makanan dengan lebih praktis dan terjangkau.

Untuk pemesanan makanan secara kolektif lewat Group Order, kini pengguna dapat menggunakan fitur pendukung, seperti Split Bill, Order Deadline, dan Bergabung dengan QR Code.

Tak hanya untuk layanan pesan antar, GrabFood juga pastikan konsumen dapat menikmati makan di tempat dengan jaminan pengembalian dana 100% untuk Dine-in Voucher serta potongan harga instan hingga 40% dengan menggunakan Dine-in Discount.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia menyampaikan bahwa fitur-fitur pendukung tersebut hadir untuk meningkatkan pengalaman pengguna layanan GrabFood dan tambahan fitur pendukung ini lahir dari pengamatan akan kebiasaan dan kebutuhan pengguna saat menggunakan Group Order dan Dine-in Deals.

"Sebelumnya, pengguna Group Order harus menghitung dan membagi tagihan secara manual, yang kini tak perlu lagi dilakukan dengan adanya Split Bill. Pembaruan fitur juga disematkan pada Dine-in Deals yang kini memungkinkan pengguna untuk melakukan 100% refund jika Dine-in Voucher tidak digunakan," ujar Hadi dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Baca Juga: 3 Promo Wingtop Edisi Puasa 2024: Buy 10 Get 10 hingga Diskon 46% via GrabFood

Semakin Mudah Pesan Makan Bareng Rekan Group Order merupakan layanan untuk memesan GrabFood untuk maksimal 10 pengguna dalam waktu bersamaan lewat satu link yang sama, sehingga lebih menghemat waktu dan biaya pengiriman. Dirilis kali pertama di Indonesia pada 2020, pemesanan Group Order di Indonesia pada 2023 meningkat 2 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Untuk semakin meningkatkan pengalaman pengguna ketika ‘berburu’ makanan favorit, Group Order pun kini dilengkapi dengan ragam fitur pendukung:

● Split Bill/Bagi Tagihan: Fitur ini dapat secara otomatis membagi dan jumlah yang harus dibayarkan oleh setiap pengguna sehingga tidak perlu lagi menghitung secara manual. Perhitungan bisa diatur berdasarkan pesanan masing-masing pengguna atau total tagihan yang dibagi rata. Biaya pengantaran, pajak akan dibagi rata kepada setiap pengguna.

● Order Deadline/Batas Waktu Pemesanan: Host/Ketua Grup dapat mengatur tenggat waktu pemesanan sehingga pengguna tahu kapan batas terakhir untuk dapat memasukkan pesanan dan ikut dalam Group Order. Pengguna tidak bisa lagi memasukkan pesanan jika melewati tenggat waktu yang telah ditetapkan oleh Ketua Grup.

● Bergabung dengan QR Code: Bergabung dengan Group Order kini semakin mudah hanya dengan memindai QR Code. Host/Ketua Grup tidak perlu lagi mengirimkan tautan ke masing-masing pemesan. Dine-in Deals, Makan di Resto Kini Lebih Nyaman dan Terjangkau

 Dine-in Deals memungkinkan pengguna yang lebih suka makan di tempat untuk menikmati makan langsung di restoran dengan harga yang lebih terjangkau. Penggunaan Dine-in Deals pun mengalami pertumbuhan sebesar 9.7 kali lipat pada periode Januari-Mei 2023. Kini, Dine-in Deals memungkinkan pengguna untuk mendapatkan keuntungan lebih lewat:

● Pengembalian Dana 100% untuk Dine-in Voucher: Selain mendapatkan potongan harga spesial hingga 50% untuk Dine-in Voucher, pengguna kini juga dapat mengajukan pengembalian dana 100% sebelum melewati tanggal kedaluwarsa voucher yang tertera pada aplikasi (30 hari sejak waktu pembelian). Jika tanggal kedaluwarsa sudah terlewat, pengguna tetap akan menerima pengembalian dana dalam bentuk saldo di bagian offer yang bisa digunakan untuk pembelian voucher berikutnya selama 7 hari setelah voucher kedaluwarsa. Saat ini, Dine-in Voucher dapat digunakan untuk makan langsung di ribuan restoran di 28 kota di Indonesia.

● Dine-in Discount: Tanpa perlu melakukan pembelian Dine-in Voucher sebelumnya, pengguna bisa mendapatkan potongan langsung hingga 40% dari total tagihan tanpa minimum pemesanan dengan melakukan pembayaran melalui aplikasi Grab.

Baca Juga: Simak Promo Bukber Special Krispy Kreme Buy 1 Get 1 Dozen

Hadi menambahkan bahwa bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan ragam fitur pendukung ini kepada pengguna. Selain untuk beribadah, bulan Ramadan menjadi waktu yang spesial untuk quality time dengan orang-orang terdekat.

"GrabFood ingin menjadi bagian dari momen spesial pengguna kami dengan menghadirkan inovasi fitur-fitur pendukung baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan lebih bagi para pengguna,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News