AturUang

Modal Rp 5.000 Bisa Buka Rekening Tabungan. Cek Disini!

Modal Rp 5.000 Bisa Buka Rekening Tabungan. Cek Disini!

MOMSMONEY.ID – Punya uang Rp 5.000 bisa buka rekening tabungan lho. Saat ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) punya program tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan Simpanan Mahasiswa & Pemuda (SiMuda).

Nah, SimPel adalah tabungan yang diperuntukkan khusus untuk pelajar SD hingga SMA yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia. Untuk persyaratannya yaitu sangat mudah mulai dari Rp 5.000 saja pelajar sudah bisa membuka rekening di bank.

Program ini sangat bagus untuk mendidik serta meningkatkan budaya menabung sejak dini. Keuntungan dengan menabung simpanan ini antara lain:

- Bebas biaya administrasi bulanan

- Setoran awal ringan yaitu Rp 5.000 dan Rp 1.000 untuk SimPel iB

- Syarat mudah dan banyak fitur menarik

Baca Juga: Ini 3 Produk Simpanan di Bank Beserta Keuntungannya

Sedangkan bagi kamu seorang pelajar dan mahasiswa, atau memiliki anggota keluarga yang termasuk dalam dua kategori itu maka dapat memilih SiMuda.

SiMuda adalah program tabungan bagi kelompok usia 18 hingga 30 tahun yang dilengkapi dengan fitur asuransi dan/atau produk investasi. Dengan menjadi nasabah SiMuda, kamu akan memperoleh keuntungan saat berinvestasi yaitu:

- Melatih disiplin sejak muda

Jenis simpanan yang satu ini akan melatih anak muda atau milenial untuk menjadi lebih disiplin. Alasannya tak lain karena simpanan ini hanya bisa diambil ketika jatuh tempo saja sehingga mau tidak mau menuntut nasabah tetap fokus dan konsisten terhadap tujuan awal.

- Premi asuransi tahun pertama gratis

Baca Juga: Yuk Kenalan. Ini 5 Suku Bunga yang Ada di Perbankan

Menariknya lagi, semua produk SiMuda sudah terproteksi asuransi dan akan mendapatkan keringanan berupa gratis premi asuransi pada tahun pertama. Asik kan?

- Bebas pilih investasi berupa, reksa dana, emas, atau rumah

Tidak perlu tua untuk berinvestasi. Bagi seseorang yang telah berusia 18 tahun dapat belajar investasi untuk jangka panjang dengan setoran awal yang ringan. Untuk reksa dana setoran awalnya mulai dari Rp 100.000, untuk emas akan dikenakan setoran rutin bulanan mulai dari Rp 50.000, dan untuk investasi rumah akan dikenakan setorana rutin bulanan mulai dari Rp 100.000.

Yuk kita nabung di bank!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News