HOME, Keluarga

Misterius dan Eksotis, Ini Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Scorpio

Misterius dan Eksotis, Ini Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Scorpio

MOMSMONEY.ID - Zodiak kerap digunakan sebagai panduan dalam mendekorasi rumah karena masing-masing zodiak memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Jadi, setiap zodiak memiliki selera dekorasi rumah yang berbeda pula.

Dari 12 zodiak yang ada, Scorpio adalah salah satu zodiak dengan preferensi atau selera dekorasi rumah yang unik.

Menurut Living Spaces, zodiak yang lahir pada tanggal 23 Oktober-21 November ini memiliki sifat yang tangguh, penuh passion, ambisius, tapi juga menyukai kesendirian dan privasi. Oleh karena itu, desain dan dekorasi rumah orang Scorpio harus mencerminkan sifat-sifat tersebut.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Libra, Simetris dan Elegan

Nah, bagaimana caranya mendekorasi rumah supaya cocok untuk orang Scorpio? Berikut tipsnya untuk Anda.

Gunakan gaya dekorasi yang eksotis

Mengutip Houzz Australia, zodiak Scorpio menyukai interior rumah yang terlihat misterius dan berwarna gelap. Hal ini bisa diaplikasikan pada beragam gaya interior rumah, misalnya gaya kontemporer dan industrial.

Di sisi lain, orang-orang Scorpio juga menyukai gaya interior rumah yang terlihat eksotis, misalnya gaya Mediterania yang dipengaruhi gaya Spanyol dan Timur Tengah. Supaya interior rumah tersebut terlihat cantik, pastikan gaya yang dipilih terlihat serasi dan solid.

Gunakan warna-warna gelap

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, orang-orang Scorpio menyukai interior rumah berwarna gelap. Artinya, segala macam warna gelap akan cocok untuk interior rumah zodiak Scorpio.

Dikutip dari Dengarden.com, warna hitam adalah warna utama yang wajib ada di rumah orang Scorpio. Sebagai variasi, Anda bisa menggunakan warna gelap lainnya seperti navy blue, abu-abu, merah darah, hingga ungu kebiruan. Hindari warna-warna ceria seperti pink dan kuning cerah.

Baca Juga: Simpel dan Minimalis, Ini Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Virgo

Tambahkan pencahayaan yang lembut

Orang-orang Scorpio menyukai interior rumah dengan pencahayaan yang dramatis dan tidak terlalu terang. Jadi, Anda bisa mengatur agar rumah terlihat cantik dengan pencahayaan yang lembut dan membuat rileks.

Melansir The Spruce, salah satu cara untuk menghindari pencahayaan yang terlalu terang adalah dengan memasang beberapa lampu sekaligus di dalam suatu ruangan, sehingga Anda bisa mengatur tingkat kecerahan di ruangan tersebut. Untuk menambah kesan lembut, Anda bisa menggunakan lampu berwarna warm white, bahkan menyalakan lilin.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Leo, Mewah dan Menawan!

Tambahkan elemen air

Scorpio adalah zodiak yang identik dengan elemen air, sehingga elemen tersebut sebaiknya ada di dalam rumah orang Scorpio.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk menghadirkan elemen air di dalam rumah, misalnya menambahkan akuarium, kolam ikan, air mancur, bahkan memasang lukisan bertema laut. Jika tidak memungkinkan untuk menambahkan hal tersebut, coba maksimalkan penataan kamar mandi untuk menonjolkan elemen air di rumah.

Jaga rumah tetap rapi dan bersih

Orang-orang berzodiak Scorpio umumnya tidak menyukai interior rumah yang berantakan, sehingga mereka akan terus menjaga agar rumah tetap rapi dan bersih.

Selain menyukai rumah yang terorganisir dan bersih, rumah orang Scorpio biasanya juga tidak menggunakan rak terbuka karena dapat memberikan kesan rumah berantakan. Dengan menjaga kerapian dan kebersihan rumah, orang-orang Scorpio tidak akan mudah merasa stres.

Itulah tips dekorasi rumah yang cocok untuk zodiak Scorpio. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News