HOME, Keluarga

Miliki Rambut yang Tebal dan Sehat dengan Menggunakan 7 Minyak Alami Ini

Miliki Rambut yang Tebal dan Sehat dengan Menggunakan 7 Minyak Alami Ini

MOMSMONEY.ID - Rambut tebal dan sehat, tentu banyak orang ingin memilikinya. Jika rambut tebal dan sehat, itu akan mengarah lebih dekat ke standar rambut yang indah.

Untuk mencapai tampilan rambut yang tebal dan sehat, Anda tidak hanya harus memerhatikan gaya hidup sehari-hari. Anda juga perlu melakukan perawatan khusus yang efektif namun tetap ramah untuk rambut.

Salah satu perawatan yang bisa Anda terapkan untuk menghasilkan rambut yang tebal dan sehat adalah menggunakan minyak alami yang telah terbukti khasiatnya untuk rambut.

Dilansir dari BeBeautiful, inilah 7 minyak alami yang bermanfaat untuk menebalkan sekaligus menyehatkan rambut.

Baca Juga: Kulit Terlihat Pucat? Inilah 6 Penyebabnya yang Perlu Anda Tahu

1. Castor oil

Castor Oil

Selain tinggi vitamin E, castor oil juga kaya akan protein dan mineral. Castor oil atau minyak jarak sangat baik untuk rambut karena bisa melembutkan helai rambut, mengunci kelembaban, dan memberikan kilau yang indah pada rambut.

Di sisi lain, castor oil dapat meningkatkan sirkulasi darah yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Castor oil akan bekerja paling baik pada kulit kepala yang kering dan bersisik.

2. Coconut oil

 Ilustrasi Minyak Kelapa (Coconut)

Coconut oil atau minyak kelapa merupakan salah satu minyak paling populer untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Berkat kandungan asam lemaknya yang tinggi, minyak kelapa mampu menembus folikel rambut secara mendalam sekaligus memberikan nutrisi pada rambut dari akarnya.

Selain meningkatkan pertumbuhan rambut, minyak kelapa juga bisa membuat rambut menjadi lembut dan berkilau serta melindunginya dari kerusakan akibat panas.

3. Argan oil

Argan Oil

Argan oil tidak hanya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, tetapi juga dapat memperbaiki ujung rambut yang bercabang serta melindunginya dari kerusakan akibat panas.

Argan oil berasal dari kacang pohon argan yang diproses secara minimal dan telah populer di dunia kecantikan.

Sarat dengan vitamin E dan antioksidan, argan oil bisa Anda jadikan sebagai andalan untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dan mencegah kerusakan rambut.

4. Olive oil

Minyak zaitun

Olive oil atau minyak zaitun tergolong minyak serbaguna yang bisa dimanfaatkan untuk memasak maupun merawat kulit dan rambut.

Diperkaya dengan vitamin E, antioksidan, serta asam oleat, olive oil mampu meningkatkan pertumbuhan rambut, merevitalisasi kulit kepala, memelihara akar rambut, melembutkan rambut, hingga memberikan tekstur yang halus pada rambut.

Bahkan, olive oil juga bisa membantu memerangi ketombe saat dikombinasikan dengan jus lemon.

5. Tea tree oil

Teh putih

Tea tree oil atau minyak pohon teh kerap digunakan sebagai campuran dalam berbagai produk perawatan tubuh, kulit, dan rambut. Ini dikarenakan tea tree oil memiliki sifat antimikroba dan pembersihan yang kuat.

Penggunaan tea tree oil secara teratur tidak hanya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, tetapi juga dapat mengatasi masalah rambut seperti kekeringan dan ketombe.

Tea tree oil bagus untuk pertumbuhan dan ketebalan rambut karena minyak ini mampu membantu kulit kepala menyerap nutrisi secara efisien sekaligus merangsang folikel rambut yang tidak aktif.

6. Rosemary oil

Rosemary oil

Selama berabad-abad, rosemary oil telah menjadi minyak terbaik untuk pertumbuhan dan ketebalan rambut. Plus, rosemary oil juga memiliki kemampuan untuk menunda tumbuhnya uban.

Rosemary oil dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga bisa sekaligus merangsang pertumbuhan kembali rambut.

Di dalam rosemary oil, ada sifat antijamur yang mampu bekerja dengan baik dalam hal menenangkan kulit kepala.

7. Almond oil

Almond Oil

Jika Anda ingin memperkuat rambut dan melindunginya dari kerusakan, maka almond oil bisa menjadi pilihan terbaik.

Almond oil dapat bekerja dengan baik untuk membantu merawat rambut yang kering, rusak, atau diwarnai.

Dikemas dengan konsentrasi tinggi vitamin E, protein, magnesium, dan asam lemak, almond oil mampu melindungi rambut dari kerontokan sehingga akan mengarah ke pertumbuhan rambut yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News