Bugar

Miliki Rambut Sehat! Inilah 4 Cara Menyuburkan Rambut dengan Benar

Miliki Rambut Sehat! Inilah 4 Cara Menyuburkan Rambut dengan Benar

MOMSMONEY.ID - Kesehatan rambut tentu perlu dijaga karena dapat menunjang penampilan seseorang. Rambut rontok memiliki banyak penyebab, mulai dari genetik hingga perawatan rambut yang kurang tepat.

Cara menyuburkan rambut buat pemilik rambut rontok, salah satunya bisa dengan menjaga nutrisi dalam tubuh. Untuk lebih jelasnya, simak cara menyuburkan rambut dengan benar dilansir dari realfood.co.id, yaitu: 

1. Lakukan Keramas dengan Benar

Cara pertama menyuburkan rambut adalah melakukan karemas dengan benar. Terlalu banyak memakai produk rambut seperti hairspray, pomade, atau heat protector dapat membuat rambut rusak dan rapuh.

Selain itu, produk tersebut dapat meninggalkan residu atau kotoran di rambut yang dapat membuat kondisi rambut menjadi rusak jika tidak dibersihkan dengan sempurna. 

Agar rambut dapat tumbuh subur Anda perlu membersihkan rambut dengan benar dan secara teratur. Keramas menggunakan shampoo yang sesuai dengan permasalahan kulit, dan lakukan 2-3 hari sekali dalam seminggu. 

2. Penuhi Asupan Protein

Cara menyuburkan rambut selanjutnya, yaitu penuhi asupan protein. Protein berfungsi untuk meminimalisir kerontokan rambut. Dengan kurangnya asupan protein dalam tubuh dapat menyebabkan rambut mudah rapuh, rontok, dan kusam.Oleh karena itu, penuhi asupan protein harian Anda dengan cara mengonsumsi makanan kaya protein seperti daging, ikan, kacang, telur, dan produk susu. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Anda lakukan Jika Ingin Segera Hamil setelah Menikah

3. Gunakan Hair Tonic

Berikutnya, gunakan hair tonic untuk menyuburkan rambut. Sejak lama hair tonic  dikenal sebagai salah satu perawatan rambut yang menjaga kesehatan kulit kepala dan membantu menguatkan akar rambut. Sehingga, rambut Anda akan lebih kuat dan ternutrisi dengan baik sehingga memicu percepatan pertumbuhan rambut baru. 

4. Hindari Produk Penyebab Rambut Rusak

Cara menyuburkan rambut lainnya adalah hindari pemakaian produk penyebab rambut rusak. Beberapa produk rambut dapat memperburuk kondisi kesehatan rambut, seperti pemakaian pewarna rambut,  pelurus rambut, dan juga hair tools lainnya. Produk tersebut dapat membuat rambut kering, kusam, dan juga menipis.

Sehingga rambut Anda lebih mudah rusak dan juga dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kerontokan. Jika sulit menghindarinya, Anda bisa memberi jeda waktu pemakaian produk dan gunakan vitamin rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News